Apple Lagi Siapkan Kejutan untuk iPhone

Toko Apple di New York, Amerika Serikat (AS).
Sumber :
  • BGR

VIVA – Apple dilaporkan sedang menguji iPhone dengan USB-C untuk menggantikan port Lightning, menurut pengamat teknologi Mark Gurman.

Bus Putera Fajar Terguling di Ciater saat Bawa Rombongan SMK Depok, Organda Tegaskan Ini

Tapi ini tidak akan diterapkan untuk bakal iPhone yang rilis tahun ini. Menurut Gurman, garis waktu tercepatnya adalah pada 2023.

Rumor tersebut mengikuti tweet analis Apple Ming-Chi Kuo pada pekan ini yang mengindikasikan Apple akan menggunakan USB-C di paruh kedua pada 2023 untuk jajaran iPhone yang rilis pada 2024.

Ketrampilan Teknologi Digenjot, Salah Satunya Hacker

Peralihannya akan menjadi hal yang besar. Sebelumnya Apple telah memindahkan iPad Pro, iPad Air, dan iPad Mini ke USB-C, melansir dari situs The Verge, Minggu, 15 Mei 2022.

Uni Eropa mengungkapkan pada September bahwa semua perangkat, termasuk smartphone, agar menanamkan port USB-C. Regulasi ini, menurut Gurman, menjadi alasan utama Apple yang dipimpin Tim Cook untuk mempertimbangkan perubahan tersebut.

Inovasi Teknologi Bridgestone Tidak Sebatas Ban Kendaraan

Ada juga manfaat teknisnya, seperti mampu memberikan kecepatan transfer lebih cepat daripada Lightning. Desas-desus juga beredar tentang Apple yang mengembangkan iPhone tanpa port.

Mark Gurman menambahkan jika Apple saat ini sedang mengerjakan iPhone tanpa port pengisian daya dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi iPhone tanpa port tidak akan tersedia dalam waktu dekat. Apple tidak segera membalas permintaan komentar atas laporan tersebut. Fyi, Apple pertama kali memperkenalkan port Lightning di iPhone 5 pada 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya