Desas-desus Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold4

Samsung Galaxy Z Fold3.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Ada persamaan antara Samsung Galaxy Z Fold4 dengan Galaxy S22 Ultra. Keduanya memiliki pengaturan kamera belakang.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Ponsel lipat generasi terbaru milik raksasa teknologi Korea Selatan yang akan rilis pada Agustus mendatang ini menggunakan kamera utama 50MP, lensa ultra wide-angle 12MP, dan lensa telefoto 12MP.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold4 juga memiliki kemampuan zoom optik tiga kali perbesaran. Seperti dikutip dari situs Techradar, Selasa, 17 Mei 2022, jika dibandingkan dengan Galaxy S22 Ultra yang kamera utamanya 12MP, kamera utama Galaxy Z Fold 4 memiliki resolusi lebih besar.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Kamera utama pada ponsel lipat itu juga lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Z Fold3, yang memiliki tiga kamera belakang yaitu lensa utama 12MP, lensa telefoto 12MP, dan lensa ultra-wide 12MP.

Pembocor gadget atau leakster Ice Universe membocorkan perbesaran tiga kali pada lensa telefoto Samsung Galaxy Z Fold4 juga akan lebih baik dibandingkan zoom yang sama pada Galaxy S22 Ultra.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Meski begitu, kemampuan perbesaran Galaxy S22 Ultra lebih tinggi karena memiliki lensa periskop 10 kali. Sementara untuk tata letak, Samsung diperkirakan akan menggunakan susunan yang sama dengan Galaxy S22 Ultra, minus tonjolan.

Bocoran yang sudah beredar sebelumnya, Galaxy Z Fold4 akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 Plus dan tidak ada slot untuk menaruh S Pen.

Ponsel lipat ini diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus 2022, berbarengan dengan Samsung Galaxy Z Flip4. Sebelumnya, Vivo akhirnya muncul menjadi penantang Samsung yang menjadi jawara ponsel lipat.

Produsen elektronik asal China itu merilis ponsel lipat perdana bernama Vivo X Fold pada 11 April 2022. Ponsel lipat ini punya pengaturan quad-camera merek Zeiss.

Panel belakangnya terbuat dari kulit vegan dan layar bagian dalam tampak mulus hanya menampilkan sedikit lipatan. Dari segi penamaan perangkat ini terlihat seperti Huawei.

Layar besar di bagian dalam mirip dengan konsep Oppo Find N dan Samsung Galaxy Z Fold3. Vivo X Fold juga akan memiliki layar sekunder di bagian luar dan lipatan bagian dalam yang umum digunakan pada perangkat lipat lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya