Keinginan Mendiang Steve Jobs Sebentar Lagi Terwujud

sampul buku biografi Steve Jobs.
Sumber :
  • goodreads.com

VIVA – Pendiri rakasasa teknologi Apple Steve Jobs menginginkan iPhone yang bebas dari kartu SIM (SIM card). Keinginan tersebut kemungkinan besar akan terwujud pada perangkat iPhone 15 Pro.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Hal ini diungkapkan oleh Tony Fadell saat peluncuran 'Build: An Unorthodox Guide to Making Things Worth Making' di Computer History Museum, California, Amerika Serikat (AS).

Menurutnya, mendiang Steve Jobs ingin memiliki perangkat yang terhubung tanpa slot kartu SIM karena dia bukan penggemar berat iPhone yang memiliki slot kartu SIM fisik.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Alasannya, karena Jobs tidak ingin ada lubang lain di perangkat buatan Apple. Selain itu, Steve Jobs menyebut bahwa Apple ingin menggunakan teknologi CDMA di iPhone untuk terhubung ke menara seluler, bukan GSM.

Sebelumnya, Apple pernah meluncurkan perangkat tanpa SIM card pada iPhone 4 versi CDMA. Namun, entah atas pertimbangan apa, raksasa teknologi AS itu tetap menyiapkan baki SIM card.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Apple memang menawarkan fungsionalitas eSIM untuk beberapa seri iPhone, tetapi fitur itu masih terbatas untuk beberapa negara, seperti dikutip dari situs Hindustan Times, Kamis, 19 Mei 2022.

Desas-desus menyebutkan bahwa model iPhone 15 Pro tidak akan datang dengan slot kartu SIM.

Namun, seseorang mengatakan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, AS itu mungkin akan meluncurkan beberapa model iPhone 14 tanpa baki SIM card fisik tanpa harus menunggu iPhone 15 rilis.

Seperti yang dilaporkan oleh Macrumors, Apple sudah menyarankan operator utama AS agar mempersiapkan peluncuran smartphone khusus eSIM pada September 2022.

Sebelumnya, Apple dilaporkan sedang menguji iPhone dengan USB-C untuk menggantikan port Lightning, menurut pengamat teknologi Mark Gurman.

Tapi ini tidak akan diterapkan untuk bakal iPhone yang rilis tahun ini. Menurut Gurman, garis waktu tercepatnya adalah pada 2023.

Rumor tersebut mengikuti tweet analis Apple Ming-Chi Kuo pada pekan ini yang mengindikasikan Apple akan menggunakan USB-C di paruh kedua pada 2023 untuk jajaran iPhone yang rilis pada 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya