3 Produk Baru Huawei, Ada yang Bisa Dicelupin ke Air sampai 30 Meter

Produk Huawei.
Sumber :
  • Android Authority

VIVA – Raksasa teknologi China Huawei memiliki tiga produk baru, yang dua di antaranya segera meluncur di Indonesia. Ketiganya yaitu ponsel lipat Huawei Mate Xs 2, Huawei Watch GT3 Pro, dan Huawei Watch Fit 2.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Huawei Mate Xs 2 akan tiba di pasar Eropa pada Juni mendatang dengan harga Rp30 juta. Ponsel lipat pesaing Samsung Galaxy Z Fold ini menawarkan balutan warna putih, hitam, dan ungu.

Sebelumnya, perangkat tersebut sudah diluncurkan di China pada April lalu. Mengutip situs GSM Arena, Jumat, 20 Mei 2022, Huawei Mate Xs 2 mengemas layar OLED 7,8 inchi dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dan refresh rate 120Hz.

Sahabat Stevie Agnecya Bongkar Fakta Baru, Selalu Kambuh Usai Subuh dan Zuhur

Saat dilipat, panel menyusut menjadi 6,5 inchi yang lebih ramah dioperasikan satu tangan. Meskipun berukuran besar, Mate Xs 2 memiliki berat hanya 255 gram – lebih kecil dari pendahulunya, Mate Xs (300 gram) dan Mate X2 (295 gram).

Huawei Mate Xs 2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 4G dan hadir dalam satu opsi RAM 8GB dan ROM 512GB.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Ponsel lipat Huawei ini pun dibekali kamera utama 50MP di bagian belakang yang digabungkan dengan kamera ultrawide 13MP dan modul telefoto 8MP zoom optik 3x. Sementara kapasitas baterainya mencapai 4.600mAh dan mendukung pengisian cepat 66W.

Selanjutnya, ada Huawei Watch GT3 Pro dan Huawei Watch FIT 2 yang akan segera meluncur di Indonesia. Bersamaan dengan itu, Huawei juga kembali menghadirkan Huawei Health App, aplikasi kesehatan yang telah mendukung gaya hidup sehat konsumen global.

"Ini konsistensi dari dedikasi Huawei dalam mengoptimalkan pengalaman pengguna dan memperkaya strategi serta visi dari All-Scenario Seamless AI Life," kata CEO Consumer Business Huawei Group Richard Yu, seperti dikutip dari siaran pers.

Huawei Watch FIT 2

Huawei Watch FIT 2 saat ini hadir dengan speaker, sebagai tambahan dari microphone. Pengguna bisa menjawab dan menutup panggilan dengan mudah hanya dengan satu ketukan di tombol smartwatch dan menambahkan kontak favorit dalam Huawei Health App.

Huawei Health App saat ini memiliki beragam cara untuk mengakomodir gaya hidup sehat. Pengguna dapat menggunakan Healthy Living Management untuk merencanakan gaya hidup sehat mulai dari jumlah langkah harian, asupan air, olahraga rutin, dan lainnya.

Huawei Watch FIT 2 dikemas dengan fitur cerdas yang dirancang khusus untuk membantu pengguna berolahraga di mana saja dengan 97 mode olahraga yang tersedia.

Ada juga pelatih animasi built-in untuk 7 mode pilihan, menawarkan instruksi dan demonstrasi audio yang mudah diikuti, memudahkan pengguna untuk menyesuaikan olahraga mereka dengan kehidupan mereka dan melacak performa penggunanya kapan pun.

Huawei Watch GT3 Pro

Flagship smartwatch terkini dari Huawei ini berikan kemudahan dalam mendukung gaya hidup sehat dengan analisa Electrocardiogram (ECG) dan teknologi pengumpulan data TruSeen 5.0+, untuk pengukuran detak jantung yang akurat dan memonitor kadar oksigen dalam darah.

Lebih dari itu, kesehatan pengguna juga dapat dimonitor dengan baik melalui fungsi ECG.

Huawei Watch GT3 Pro juga memiliki sertifikasi Class II Medical Device dari China’s National Medical Products Administration, yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh data rekaman EKG yang akurat untuk mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah, memungkinkan pengguna untuk secara aktif mencegah risiko penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah.

Selain itu, Huawei Watch GT3 Pro juga menghadirkan inovasi terkini untuk ragam fungsi olahraga outdoor. Pengguna dapat menggunakan jam dalam 2 mode olahraga baru, yakni golf dan free diving sampai kedalaman 30 meter.

Pengguna juga memiliki akses ke lebih dari 100 mode workout ketika terhubung dengan AI Running Coach dan fitur personal running planning berdasarkan kemampuan fisik penggunanya, riwayat berlari dan tujuan dari masing-masing pengguna.

Huawei GT3 Pro dan Watch FIT 2 akan tersedia untuk pre-order pada 10 Juni 2022 di Huawei Store, platform resmi, Huawei Experience Store, dan ritel resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya