Kamera Ponsel Premium Xiaomi Bakal Makin Canggih

Xiaomi menggandeng Leica.
Xiaomi menggandeng Leica.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Xiaomi dan Leica resmi bermitra strategis jangka panjang untuk mengembangkan smartphone flagship, atau premium alias kelas atas yang akan diluncurkan pada Juli 2022.

Xiaomi menjadi perusahaan teknologi keempat yang berkolaborasi dengan Leica untuk mengembangkan ponsel dengan kualitas kamera skala fotografer setelah Sharp, Huawei, dan Panasonic.

Namun, Xiaomi belum mengungkap apapun soal smartphone andalan seri apa yang akan dirilis, menurut situs Gizmochina, Senin, 23 Mei 2022.

Mengingat ponsel ini akan diluncurkan maka diperkirakan bakal ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru-baru ini diumumkan.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Xiaomi Lei Jun menyampaikan bahwa perusahaan dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile.

Keduanya pun mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan desain.

"Kami fokus menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik dan terus berharap untuk dapat membawa kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrem," katanya.