Pemilik iPhone 5 Siap-siap Kehilangan WhatsApp

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@maurovianzedc7

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp akan menarik dukungan dari beberapa iPhone lawas. Platform terpopuler milik Meta ini menghentikan dukungan sistem operasi iOS versi lebih lama, yakni iOS 10 dan iOS 11.

Kabar tersebut sudah dibagikan oleh WABetaInfo, seperti dikutip dari situs Hindustan Times, Selasa, 24 Mei 2022. Berdasarkan laporan, rival Telegram dan Signal ini akan berhenti mendukung iPhone 5 dan iPhone 5C.

WhatsApp melakukan hal tersebut untuk menerapkan perubahan baru dan meningkatkan keamanan serta keselamatan privasi pengguna dengan beberapa perbaikan.

Jadi, WhatsApp tidak akan lagi tersedia untuk pemilik iPhone 5 dan iPhone 5C atau perangkat yang menjalankan iOS 10, iOS 11 atau versi yang lebih lama.

Pengguna tidak lagi dapat mengirim pesan WhatsApp, foto, video atau layanan terbaru yang disediakan oleh platform pada 24 Oktober 2022.

Dengan demikian, WhatsApp hanya akan mendukung perangkat dengan minimal iOS 12 ke atas, dan hal ini akan memungkinkan pengguna menikmati fitur-fitur WhatsApp seperti emoji reaksi dan lain sebagainya.

Nah, untuk menghindari pemblokiran, pengguna harus segera cek pembaruan piranti lunak atau software di perangkat iPhone supaya terus menggunakan WhatsApp.