Pemilik iPhone 5 Siap-siap Kehilangan WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@maurovianzedc7

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp akan menarik dukungan dari beberapa iPhone lawas. Platform terpopuler milik Meta ini menghentikan dukungan sistem operasi iOS versi lebih lama, yakni iOS 10 dan iOS 11.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Kabar tersebut sudah dibagikan oleh WABetaInfo, seperti dikutip dari situs Hindustan Times, Selasa, 24 Mei 2022. Berdasarkan laporan, rival Telegram dan Signal ini akan berhenti mendukung iPhone 5 dan iPhone 5C.

WhatsApp melakukan hal tersebut untuk menerapkan perubahan baru dan meningkatkan keamanan serta keselamatan privasi pengguna dengan beberapa perbaikan.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Jadi, WhatsApp tidak akan lagi tersedia untuk pemilik iPhone 5 dan iPhone 5C atau perangkat yang menjalankan iOS 10, iOS 11 atau versi yang lebih lama.

Pengguna tidak lagi dapat mengirim pesan WhatsApp, foto, video atau layanan terbaru yang disediakan oleh platform pada 24 Oktober 2022.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Dengan demikian, WhatsApp hanya akan mendukung perangkat dengan minimal iOS 12 ke atas, dan hal ini akan memungkinkan pengguna menikmati fitur-fitur WhatsApp seperti emoji reaksi dan lain sebagainya.

Nah, untuk menghindari pemblokiran, pengguna harus segera cek pembaruan piranti lunak atau software di perangkat iPhone supaya terus menggunakan WhatsApp.

Tapi, jika tidak mendapat update iOS 12, maka pengguna, mau tidak mau, harus membeli perangkat yang didukung WhatsApp.

Bukan itu saja. WhatsApp membuat perubahan ini secara teratur untuk menjaga aplikasinya tetap up-to-date dengan teknologi terbaru. Versi iOS lama yang sudah usang telah dicentang dari daftar oleh WhatsApp.

Bagi mereka yang menggunakan versi iOS terbaru, WhatsApp terus menambahkan fitur baru ke platform. Anak usaha Meta ini pun secara teratur menguji fitur yang akan datang melalui versi beta yang tersedia untuk pengguna terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya