Tablet 5G Pertama Realme Mau Unjuk Gigi

Teknologi 5G.
Teknologi 5G.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Realme sedang mengerjakan perangkat tablet terbaru. Laporan terakhir menguak nama dan tanggal kedatangannya. Tablet Realme Pad X akan diluncurkan pada 26 Mei 2022 di China, seperti dilansir dari laman GSM Arena, Selasa, 24 Mei 2022.

Render gambar resmi tablet ini menampilkan desain berwarna hijau mewah, namun bocoran gambar yang beredar di Weibo menampilkan tablet ini juga akan tersedia dalam dua opsi warna tradisional lainnya.

Realme Pad X akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 870, yang menjadikannya tablet pertama Realme dengan konektivitas jaringan 5G.

Berdasarkan gambar yang beredar, tablet ini juga akan hadir dengan satu kamera tersemat pada ruang khusus berukuran luas, dengan sematan dua tagline AI, namun tidak didukung oleh lampu flash LED.

Gambar tersebut juga menampilkan perangkat dengan bezel relatif tipis dan sisi datar, dengan kamera depan tersemat di sisi kanan saat Realme Pad X digenggam secara vertikal.

Saat ini belum tersedia informasi soal spesifikasi yang diusung kamera Realme Pad X. Namun, informasi yang beredar menyebut bahwa panel depan tablet ini akan mengusung resolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz dan baterai berkapasitas besar.

Realme sudah melebarkan sayap bisnis dengan menyediakan perangkat seperti laptop, selain smartphone dan TWS. Pada awal Q2 2022, raksasa teknologi China itu resmi meluncurkan Realme Book Prime yang membidik pengguna dari kalangan content creator muda.