CCTV Berlimpah Fitur Kekinian, Harganya Sesuai Kantong

CCTV OM-H1.
Sumber :
  • Olike Indonesia

VIVA – Kamera pengawas atau CCTV saat ini dibutuhkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kemalingan atau peristiwa lain yang tidak dapat dilihat secara langsung dan memerlukan rekaman sebagai alat bukti.

Ormas Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya-Satpam Dikeroyok, 13 Orang Ditangkap

Untuk itu perangkat seperti CCTV tidak hanya dibutuhkan bangunan bertingkat seperti perkantoran, mall, sekolah, tapi juga rumah.

Produsen CCTV semakin mengembangkan teknologi pada produknya. Saat ini, banyak perangkat yang telah didukung koneksi wireless beserta internet untuk bisa dipantau melalui smartphone.

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

"Faktor kejahatan yang semakin marak terjadi di Jakarta menjadi salah satu alasan penting kami membuat produk satu ini sebagai pengawas di rumah untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Public Relations Olike Indonesia Anthoni Roderick, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 9 Juni 2022.

Olike meluncurkan CCTV OM-H1 dengan kamera 2MP yang dapat merekam video hingga kualitas Full HD 1920x1080 P dengan format video H.264. Posisi angle video juga bisa diatur melalui smartphone dan bisa memutar horizontal hingga 355 derajat dan vertikal 90 derajat.

Penganiaya Barista di Jaksel Masih Misterius, Polisi Cek CCTV

Selain itu, juga dilengkapi teknologi IR Cut atau Infrared Night Vision berukuran 850 nm yang mampu merekam kondisi minim cahaya hingga jarak tujuh meter dan tetap memberikan gambar yang jelas.

Tak seperti zaman dahulu yang menggunakan kabel dan monitor, pemasangan Olike OM-H1 lebih mudah dan fleksibel. Soal akses, CCTV ini menggunakan koneksi nirkabel mudah dengan WiFi yang bisa di akses melalui berbagai perangkat. Baik Windows, Android maupun iOS melalui aplikasi Eseecloud.

Jika menggunakan laptop, bisa menampilkan hingga 64 frame CCTV, dan jika menggunakan tab ataupun smartphone, bisa menampilkan hingga 9 frame CCTV. Untuk penyimpanan rekaman video, Olike juga memberikan dua opsi, yaitu melalui memory card (Micro SD) external up to 256GB atau melakukan pembelian cloud.

Selain itu, CCTV ini bisa melakukan komunikasi secara dua arah dari smartphone dan orang yang berada di sekitarnya, karena sudah dilengkapi dengan mic dan speaker yang dapat digunakan secara real-time.

Kamera pengawas ini juga dilengkapi smart detection alarm yang mampu memantau setiap pergerakan di sekitarnya. CCTV OM-H1 dapat dibeli seharga Rp400 ribu di Olike Official Shop di Shopee dan marketplace lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya