Teknologi Ngecas Realme GT Neo 3 Curi Perhatian

Realme GT Neo 3.
Sumber :
  • Realme Indonesia

VIVA – Realme GT Neo 3 hadir dengan teknologi 150W UltraDart Charge ke pasar Indonesia. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa gebrakan teknologi ngecas super cepat ini mendapat perhatian khusus, utamanya dari segi keamanan.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Sebab, teknologi pengecasan dalam kapasitas yang lebih besar itu kerap beriringan dengan risiko keamanan yang juga besar.

Oleh karena itu, Realme mengklaim tidak sekadar membesarkan kapasitas pengecasan agar tercipta pengisian 0-50 persen hanya dalam waktu 5 menit.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Namun, juga memberi jaminan keamanan selama proses pengecasan hingga ke dampak yang diberikan kepada baterai. Hal utama yang Realme lakukan adalah dengan menyertakan dua chipset pengisian daya khusus ke dalam Realme GT Neo 3.

Fungsinya untuk menjaga suhu pengisian daya pada tingkat optimal dan secara cerdas mengoptimalkan kesehatan baterai untuk siklus pengisian daya yang lebih banyak, seperti dikutip dari keterangan resmi Realme Indonesia, Kamis, 16 Juni 2022.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Sementara itu, UltraDart Adaptive Dual Chipset ini mencakup beberapa fitur perlindungan keselamatan yang dapat dengan mudah mengatasi pengisian daya berlebihan, pengosongan berlebih, panas berlebih, korsleting, dan kesalahan lainnya.

Selain chip khusus yang bisa beradaptasi dengan kondisi pengecasan, Realme juga membenamkan teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5 persen sekaligus meredam panas.

Teknologi Battery Sense Voltmeter diklaim secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.

Realme mengklaim 150W UltraDart Charge juga telah melalui berbagai pengujian keamanan. UltraDart Charge telah mendapatkan sertifikasi lembaga uji TÜV Rheinland atas 38 lapisan perlindungan keamanan. Artinya, para pengguna Realme GT Neo 3 dapat tenang mengisi daya baterai dengan aman dalam kecepatan luar biasa.

Realme GT NEO 3 150W sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order hingga 24 Juni mendatang di sejumlah platform ecommerce yaitu Shopee, Tokopedia, akulaku, dan situs resmi realme.com, dengan harga Rp7,8 juta untuk varian dengan kapasitas RAM 12GB/ROM 256GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya