Kemampuan Kamera Depan iPhone 14 Ditingkatkan

Apple iPhone.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple diperkirakan akan menghadirkan iPhone 14 pada September mendatang, dan berdasarkan informasi analis Apple Ming-Chi Kuo ponsel baru ini akan memiliki peningkatan fitur di kamera depannya dengan fokus otomatis.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Selain fokus otomatis, kamera untuk swafoto di iPhone 14 itu disebut akan membawa peningkatan besar-besaran sejak terakhir iPhone 11 dirilis. Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat, 17 Juni 2022, iPhone 14 akan dilengkapi dengan aperture atau bukaan f/1.9 sehingga akan menghasilkan gambar lebih cerah.

Beralih ke fitur auto fokusnya, ponsel ini dijanjikan akan meningkatkan keserbagunaan kamera depan. Pembaruan itu dilakukan karena kini masyarakat global semakin mengandalkan kamera depan untuk panggilan video baik untuk acara formal hingga untuk membuat konten-konten media sosial.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Adapun untuk pemasok utama lensanya adalah Genius, sedangkan CCM (modul kamera CMOS) akan diproduksi oleh LG Innotek dan Cowell. Dari segi sensor, Ming Chi Kuo menyebutkan iPhone 14 tidak akan menggunakan sensor dari Sony.

Meski demikian tidak dijelaskan adakah perbedaan dengan modul 12MP yang dibesut oleh pembuat kamera depan iPhone di Jepang. Beberapa hal baru dan peningkatan dari generasi-generasi sebelumnya nampaknya akan semakin terasa di iPhone 14.

Apple Bagi-bagi Undangan

iPhone 14 nampaknya akan menjadi game changer dan memberi rasa baru bagi para penggemar produk Apple. Tentunya, ponsel ini semakin dinantikan mengingat perubahan yang dibawa tidak hanya dari segi desain tapi juga dari fitur-fitur barunya.

Sebelumnya, Apple akan menghadirkan layar always-on untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Menurut laporan dari pengamat teknologi Mark Gurman, Apple berpotensi memperkenalkan fitur tersebut dengan iOS 16 yang memungkinkan iPhone untuk menampilkan informasi dalam jumlah terbatas, bahkan ketika terkunci.

Ia mengatakan versi iPhone dari mode always-on bekerja seperti Apple Watch Series 5. iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menurunkan kecepatan frame rate layar kunci, membiarkan perangkat menghemat energi saat layar tetap menyala.

Belum diketahui apakah iPhone yang akan rilis itu menggunakan layar low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) seperti perangkat Apple Watch.

Layar berdaya rendah ini memainkan peran besar untuk membuat mode always-on selalu aktif karena dibuat untuk menjaga perangkat tidak menghabiskan terlalu banyak daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya