Jakarta Fair 2022 Jadi Panggung Raksasa Teknologi Korea Selatan

LG QNED Mini LED TV.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan LG Electronics memasarkan varian terbesar salah satu produk premiumnya, QNED Mini LED TV. Pameran Jakarta Fair 2022 dipilih sebagai panggung perdana TV berbentang layar 86 inchi dan yang membawa dua teknologi tercanggih, Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

"Kolaborasi dua teknologi yang menjadikannya puncak inovasi LED TV serta keberhasilan menyajikan dalam bentang layar terbesar, membuat ketersediaan perdananya layak mendapat panggung istimewa di hajatan terbesar ibu kota," kata Product Director Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Hoony Bae, Sabtu, 25 Juni 2022.

Ia menyatakan, kehadiran LG QNED Mini LED TV dengan layar besar 86 inchi ini menambah panjang deret pilihan bentang layar TV seri premium LG. TV premium terbesar ini punya inovasi utama dengan fokus pada sisi reproduksi visual.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Bila Quantum Dot NanoCell memberinya keunggulan dalam reproduksi pewarnaan, maka terapan Mini LED yang berupa jajaran lampu LED berdimensi hanya 1/40, memberinya detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi.

Sebab, ukuran lebih kecil sehingga memungkinkan kerapatan antarlampu LED sebagai backlight, tapi juga penambahan pada jumlahnya yang berkisar 30 ribu mini LED.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

"Jumlah yang lebih banyak dan rapat dari terapan mini LED sebagai pencahayaan latar ini dinikmati pemiliknya sebagai warna yang cemerlang dalam detail lebih banyak berkat kemampuan pengaturan kontrol pencahayaan lebih presisi tadi," ungkap dia.

Pengaturan penggunaan panel dari dua teknologi istimewa ini, LG menggunakan dapur pacu yang mengadopsi deep learning dari kecerdasan buatan (AI), yaitu alpha 7 Gen 5 Intelligent Processor. Prosesor besutan LG ini antara lain bertugas memastikan keluaran audio kaya terhadap ragam bunyi hingga pada telinga penikmatnya.

LG QNED Mini LED TV.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Kembali soal performa visual, keistimewaan LG QNED Mini LED TV telah melalui uji sertifikasi oleh Intertek, lembaga pengujian internasional. Hasilnya menyatakan, LG QNED Mini LED TV terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

Hasil uji yang sama juga menunjukkan kepiawaiannya dalam menghilangkan distorsi warna pada sudut pandang hingga 30 derajat.

"Kemampuan untuk menghasilkan warna sempurna hingga pada sudut pandang lebar ini memastikan semua orang dalam ruangan dapat menikmati kualitas gambar terbaiknya tanpa perbedaan," jelas Bae.

Fitur-fitur kenyamanannya pun ditingkatkan. Bagi penggemar siaran olahraga misalnya, keberadaan fitur Sport Alert memberikan sentuhan unik untuk memastikan pengguna tak tertinggal berbagai aksi dari tim kesayangannya.

Dengan mengaktifkan dan melakukan pengaturan fitur Sport Alert, pengguna memerintahkan TV untuk memberi pengingat sebelum, sepanjang hingga hasil akhir pertandingan. Hebatnya, ini semua dapat dilakukan ketikaa penggunanya sedang menonton konten lain.

"Untuk penggemar game ada fitur Game Optimizer, kami sudah menerapkan sistem operasi (OS) webOS versi terbaru," papar dia. Salah satu keuntungan OS anyar ini adalah menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana, dan memberikan rekomendasi dengan hasil personalisasi sesuai penggunanya.

Magic Remote pun didesain ulang dengan memiliki hot key khusus untuk penyedia konten populer yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya