Ini Dia Laptop Laris Manis di Indocomtech 2022

Pengunjung di Indocomtech 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – Indocomtech 2022 resmi berakhir. Selama lima hari pengelenggaraan, terdapat beberapa varian laptop yang diklaim laris manis dari seluruh varian yang dibawa oleh beberapa produk atau brand yang berpartisipasi di event ini.

Summarecon Bakal Bangun Sekolah Al Azhar di IKN seluas 2,9 Hektare

MSI Indonesia misalnya, mengatakan produk yang menjadi best seller adalah seri GV 63 dan GV 66 untuk lini laptop gaming dan laptop consumer.

"Best seller kita, ya, dua seri ini. Harganya mulai dari Rp8 jutaan," kata Marketing Manager MSI Indonesi Livia kepada VIVA Tekno di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 26 Juni 2022.

Ditawari Jadi BA, Raffi Ahmad Justru Buat Produk Sendiri Setelah Lihat Peluangnya

Ia juga mengatakan untuk laptop gaming yang paling laku dibeli berada pada rentang harga Rp10 juta sampai Rp18 juta, sedangkan laptop consumer dimulai dari harga Rp8 juta. "Semuanya tergantung spesifikasi dan kebutuhan (pengguna)," tuturnya.

Zyrex mengaku bahwa pada Sabtu merupakan trafik teramai mereka dan menampilkan seri Bunaken untuk kebutuhan sekolah anak-anak menjadi varian yang paling dicari pengunjung.

5 Motor Baru Harley-Davidson Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp800 Jutaan

"Hari terakhir enggak seramai kemarin (Sabtu, 25 Juni). Paling laku seri Bunaken di harga Rp3,1 juta. Kebanyakan nyari buat anak sekolah," jelas Marketing Communication Zyrex Indonesia Cecilia Pieters kepada VIVA Tekno.

Brand laptop gaming, Republic of Gamers (ROG), mengakui jika produk TUF Gaming masih menjadi primadona dengan rentang penjualan mulai dari harga Rp15 juta hingga di atas Rp20 juta. "Paling laku TUF Gaming, sekitar Rp15-20 juta. Tapi untuk yang di atas Rp20 juta animonya lumayan," jelas staf ROG.

HP Indonesia menyebut laptop gaming seri Victus dan laptop untuk kebutuhan anak sekolah menjadi primadona di Indocomtech 2022. "Surpsrisingly, laptop gaming kita bagus tuh yang Victus di harga Rp15 jutaan dan laptop untuk sekolah di harga Rp6 jutaan," ujar pihak HP Indonesia yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Asus mengaku tidak ada seri produk yang paling laku dan produk yang terjual sifatnya lebih merata. "Kami melihatnya rata. Semua tipe. Mulai dari yang mahal sampai yang murah," kata staf Asus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya