Desas-desus Baterai iPhone 14

Rumor kemunculan iPhone 14.
Rumor kemunculan iPhone 14.
Sumber :
  • PhoneArena

VIVA – iPhone 14 dan 14 Pro kabarnya akan disematkan dengan baterai yang berukuran lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Hal ini mengindikasikan kedua ponsel ini akan memiliki daya tahan baterai yang mirip atau bahkan lebih baik dibandingkan dengan iPhone 13 dan 13 Pro, seperti dikutip dari situs BGR, Selasa, 28 Juni 2022.

Sementara itu, bocoran yang sama juga mengatakan, iPhone 14 Pro Max akan memiliki baterai yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 13 Pro Max.

Tidak ketinggalan, iPhone 14 Max yang baru akan diperkenalkan pada September 2022 diperkirakan bakal dipersenjatai oleh baterai yang hampir tidak lebih besar dibandingkan iPhone 14 Pro Max, tapi lebih kecil dari iPhone 13 Pro Max.

Selain ukuran baterai, efisiensi daya juga sangatlah penting, di mana iPhone 14 Pro akan memiliki dua kelebihan dibandingkan iPhone 14 Max.

Pertama, iPhone 14 Pro akan mendapatkan chip bionic A16 yang lebih efektif. Kedua, perangkat ini juga akan dipersenjatai oleh tampilan ProMotion yang mendukung refresh rate yang lebih kecil.

Meski begitu, fitur always-on display (AOD) yang disematkan pada iPhone 14 Pro dan Pro Max kemungkinan akan mengonsumsi daya selama ponsel tersebut terus menyala. Oleh karena itu, bisa saja iPhone 14 Max memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.