Samsung Punya Perangkat yang Fiturnya Bisa Merawat Baju Kamu

Samsung Bespoke AirDresser.
Samsung Bespoke AirDresser.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Samsung Electronics Indonesia atau SEIN baru saja merilis sebuah perangkat yang tidak hanya merawat pakaian, namun juga berfungsi untuk menjaga higienitasnya. Produk yang disebut Bespoke AirDresser ini memiliki interior elegan dan dilengkapi fitur Batik Care Mode.

"Terlalu sering mencuci pakaian, apalagi pakaian yang membutuhkan perhatian khusus seperti setelan jas dan batik akan mengurangi keawetan," ujar Head of Home Appliances Product Marketing SEIN Melvin Rubianto di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.

Jadi alternatif untuk permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan Bespoke AirDresser. Perangkat ini akan meniupkan angin kuat yang disebut JetAir pada pakaian untuk melepaskan kotoran dari serat kain.

Produk ini juga mempunyai uap panas JetSteam untuk mensanitasi pakaian yang diklaim mengurangi 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya.

Fitur juga bisa digunakan untuk selimut, mainan, bahkan pakaian bayi. Sementara untuk fitur UV Deodorizing Filter akan bekerja untuk menghilangkan bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat.

Perangkat ini disokong 3 buah Air Hanger yang dapat mengeluarkan udara dan uap panas untuk menghilangkan bau dan mengurangi kerutan. Sedangkan untuk merawat celana, Bespoke AirDresser dilengkapi dengan weight kit untuk menghaluskan lipatan agar pakakan tidak kusut.

Fitur Batik Care Mode akan memaksimalkan pengeringan pada suhu rendah  antara 40-45 derajat Celcius dan pengeringan selama 30 menit.

"Serat dan warna batik tetap terjaga dengan baik. Bahan batik pun tidak cepat rusak atau menyusut. Fitur ini cocok bagi konsumen yang rutin menghadiri acara-acara formal dan resmi dan ingin tampil dengan setelan batik yang selalu terlihat bersih dan segar," jelas Melvin.

Samsung Bespoke AirDresser dibanderol dengan harga Rp32 juta. Namun, untuk saat ini tersedia harga promo Rp25 juta dengan bundling Samsung Air Purifier AX60 senilai Rp3 jutaan untuk periode pembelian 23 Juni hingga 3 Juli 2022.