Mengulik Ponsel Lipat Vivo X Fold

Vivo X Fold.
Vivo X Fold.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – Vivo, produsen smartphone asal China, mengenalkan ponsel lipat pertama mereka, Vivo X Fold, pada gelaran Vivo Technology Week yang digelar pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Soal layar lipatnya, Vivo X Fold diklaim telah lulus uji laboratorium TÜV Rheinland Jerman yang mampu menahan hingga 300 ribu lipatan dan dapat bertahan hingga 10 tahun penggunaan.

"Lipatan layarnya nyaris tidak terlihat. Kami mengembangkan teknologi aerospace grade hinge yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa dengan ketahanan korosi 21 kali lebih baik dari ponsel layar lipat lainnya," kata Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala, di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.

Vivo X Fold dipersenjatai oleh chipset snapdragon 8 gen 1 dan chip V1+, prosesor terbaru keluaran Vivo yang diklaim dapat mendongkrak performa ponsel menjadi lebih cepat. Mengenai daya tahan baterai, Vivo X Fold memiliki kapasitas 4.600mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 66w.

Ponsel lipat ini juga disokong dengan 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya yang diklaim mampu memberikan hampir 100 persen 3D information recognition accuracyserta 38,7 persen unlock speed boost.

Vivo X Fold.

Vivo X Fold.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Vivo X Fold juga disempurnakan dengan teknologi free-stopmulti-angle, free-stop video call, free-stop video watching, free-stop motion, dan free-stop input pada 60 hingga 120 derajat yang membuatnya cocok digunakan oleh para pebisnis dan profesional.