Xiaomi 12S dan 12S Pro Diadu, Memang Apa Bedanya?

Xiaomi 12S.
Sumber :
  • gsmarena.com

VIVA – Xiaomi kembali meluncurkan ponsel anyar yang terdiri dari tiga seri. Ketiganya yaitu Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Ultra pada Senin hari ini, 4 Juli 2022.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Dua lini pertama yang disebutkan sebelumnya akan hadir dalam versi yang lebih regular jika dibandingkan dengan yang disebutkan terakhir.

Yuk, kita kulik design dan spesifikasi apa saja yang terdapat pada smartphone Xiaomi 12S dan 12S Pro, seperti dikutip dari situs Gizmochina:

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Design

Xiaomi telah secara resmi memastikan, tampilan dari Xiaomi 12S Pro ini akan mirip dengan tampilan Xiaomi 12 Pro. Perbedaannya hanyalah terletak pada kolaborasinya dengan Leica pada segi kameranya saja.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Seperti ponsel premium lainnya, ponsel ini akan memiliki frame yang terbuat dari besi dengan sentuhan matte pada bagian belakang ponsel yang dipercantik dengan tulisan Xiaomi di bagian bawahnya dan juga kehadiran 3 kamera belakang dengan lampu flash LED pada bagian atasnya.

Kedua ponsel akan memiliki punch-hole display pada layar depannya, dengan tombol power dan suara yang terletak di sebelah kanan ponsel.

Chipset

Pertama, chipset, kedua ponsel ini akan ditenagai oleh chipset terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Selain itu, untuk Xiaomi 12S Pro, Xiaomi juga menawarkan smartphone yang menggunakan chipset Mediatek Dimensity 9000

Baterai

Perihal baterai, Xiaomi 12S diperkirakan akan disematkan baterai berukuran 4,500mAh yang mendukung pengisian daya cepat 67W. 

Sementara itu, Xiaomi 12S Pro akan dipersenjatai oleh baterai yang berukuran lebih besar, 4,600 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 120W.

Tampilan Layar

Xiaomi 12S akan memiliki layar seluas 6.28 inch FHD+ AMOLED display dengan 1100 nits peak brightness.

Sementara Xiaomi 12S Pro akan hadir dengan luas layar yang lebih lebar, 6.73 inch QHD+ LTPO 2.0 (up to 1Hz) AMOLED display dengan 1500 nit peak brightness.

Adapun, 10-bit panel akan membuat ponsel ini memiliki refresh rate mencapai 120Hz.

Kamera

Terkonfirmasi, dua ponsel ini akan dipersenjatai oleh 50MP Sony IMX707 sebagai sensor kamera utamanya dan pemrosesan gambar oleh Leica.

Keduanya hadir dengan kamera depan yang sama, 32MP. Sedikit berlainan pada kamera belakang, Xiaomi 12S akan dipersenjatai oleh 13MP kamera ultra-wide dan 5MP kamera telemacro. Sementara itu, Xiaomi 12S Pro hadir dengan 50MP kamera ultra-wide dan 50MP 2x kamera telephoto.

Meskipun begitu, hingga saat ini Xiaomi masih belum mengungkapkan informasi resmi terkait kamera yang akan disematkan pada kedua ponsel ini.

Fitur Lainnya

Perihal koneksi, kedua ponsel ini juga telah mendukung konektivitas 5G, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, NFC, IR Blaster.

Varian

Baik Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro akan hadir dalam varian 8GB + 128GB, 8GB + 256GB, dan 12GB + 512GB konfigurasi memori. Sementara itu, varian Xiaomi 12S Pro dengan chipset Dimensity 9000 tidak akan tersedia pada varian 8GB + 128 GB.

Kedua ponsel ini diperkirakan akan hadir dengan varian warna putih dan varian warna lainnya yang masih belum diketahui kejelasannya.

Harga

Diprediksi, seri Xiaomi 12S akan diluncurkan dengan harga yang sama dengan seri Xiaomi 12 pada saat diluncurkan untuk pertama kalinya. Akan tetapi, pihak Xiaomi sendiri masih belum memberikan informasi secara resmi terkait harga daripada kedua ponsel tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya