Ada Campur Tangan China di iPhone 14

Apple iPhone.
Apple iPhone.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA Tekno – Laporan terakhir mengatakan bahwa produsen layar asal China, BOE, tengah bersiap untuk memulai produksi massal layar display yang nantinya akan disematkan pada iPhone 14.

Kabarnya, saat ini BOE telah mengantongi sertifikasi dari Apple untuk menjadi pemasok layar panel bagi iPhone 14 dan akan memulai produksinya pada bulan ini.

Sementara produksi massal akan dimulai pada akhir Juli 2022, pengiriman panel akan dimulai pada September mendatang, seperti dikutip dari situs Gizmochina, Jumat, 8 Juli 2022.

Sebelumnya, memang sempat beredar kabar, bahwa Apple akan berhenti menggunakan layar produksi BOE pada iPhone 14.

Hal ini mengingat status BOE sebagai pemasok untuk OLED iPhone 14 baru-baru ini mendapat sorotan karena perubahan desain yang diamati pada iPhone 13. BOE telah dituduh secara sepihak mengubah beberapa elemen desain di panel.

BOE diperkirakan akan mengirimkan hingga 5 juta iPhone 14 layar display atau sekitar 5,6 persen dari total 90 juta unit yang dibutuhkan oleh Apple.

Diisukan, BOE akan memasok layar 6,1 inchi LTPS OLED panel untuk iPhone 14 model vanilla. Meskipun begitu, masih belum jelas apa distribusi panel untuk model yang akan disematkan pada lini iPhone 14 yang lainnya.

Apabila kabar ini benar, maka ini merupakan ketiga kalinya BOE memasok layar untuk iPhone. Setelah sebelumnya, BOE juga menyuplai layar yang disematkan pada iPhone 12 dan iPhone 13. Akan tetapi, BOE dan juga Apple hingga saat ini masih belum memberikan informasi lebih detail terkait hal ini.