Produsen China Serbu Pasar Tablet PC

Apple Tablet PC
Sumber :
  • PC World

VIVAnews - Produsen China, termasuk di antaranya adalah produsen notebook papan atas, Lenovo, produsen e-book reader Hanwang, dan Malata menyatakan ketertarikannya masuk ke pasar tablet PC. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh beberapa sumber di kalangan produsen notebook.

Lenovo kini sedang mengadakan penelitian dan pengembangan bersama dengan pembuat notebook, Quanta Computer dan Wistron. Kemungkinan, hasilnya akan muncul pada paruh kedua 2010 ini.

Meski saat ini Lenovo sudah memiliki IdeaPad U1 Hybrid yang memiliki karakter desain baik notebook dan tablet PC sekaligus, akan tetapi model yang sedang dikerjakan kemungkinan besar berbentuk tablet PC murni. Adapun platform yang digunakan masih belum diketahui.

Seperti dikutip dari DigiTimes, 8 Mei 2010, Hanwang sedang bekerjasama dengan First International Computer (FIC) asal Taiwan untuk membuat tablet PC. Rencananya, Hanwang akan menghadirkan dua tawaran produk. Salah satunya mengombinasikan Windows 7 dengan prosesor ultra low voltage Intel Atom Z530 dan lainnya menggunakan prosesor Freescale dengan sistem operasi Android.

Hanwang diperkirakan akan memanfaatkan kelebihannya di sisi pasokan konten untuk meningkatkan tingkat kompetitif produknya.

Selain Malata, beberapa pembuat perangkat lainnya di China juga sudah mulai mengembangkan tablet PC. Berhubung kapasitas untuk memproduksi tablet PC tidak banyak, sumber tersebut memperkirakan bahwa akan lebih banyak lagi produsen China lainnya yang akan hadir di pasar. (umi)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024