Kacamata Facebook Bisa Digunakan di WhatsApp

Kacamata Facebook, Ray-Ban Stories.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Induk dari WhatsApp, Meta dan Ray-Ban Stories bekerja sama dalam menambah dukungan di platform WhatsApp yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan handsfree, mengirim pesan teks dan mendengar pesan dibacakan.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Sebelumnya kemampuan ini telah tersedia di fitur Facebook Messenger yang diluncurkan pada tahun lalu, mengutip dari laman The Verge, Kamis, 14 Juli 2022.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan pengguna akan dapat langsung membalas pesan WhatsApp dan Messenger dengan perintah suara.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Fitur-fitur baru sebagian bocor pada bulan April, mengintegrasikan Ray-Ban Stories ke dalam ekosistem Meta. Keduanya melanjutkan langkah Meta untuk menjadi perusahaan virtual dan augmented reality (AR) serta media sosial.

Ray-Ban juga menjadi pengganti potensial setelah Meta menunda peluncuran kacamata AR yang fokus pada audio dengan jajaran perangkat keras yang ada.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Langkah ini mengikuti jejak perusahaan seperti Bose, yang memperkenalkan satu set kacamata audio AR serta Echo Frames Amazon. Ray-Bans Stories tetap mempertahankan fitur intinya, mengambil foto dan video untuk diposting di Facebook.

Fitur terbaru akan terbatas untuk pengguna WhatsApp karena Ray-Ban Stories hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Austria, Belgia, Prancis, Italia, Spanyol, dan Australia bukan untuk pasar besar seperti India dan Brazil.

Perangkat dijual dengan harga US$299 atau Rp4,5 juta. Kacamata memiliki dua kamera menghadap ke depan untuk merekam video dan foto.

Ini Disinkronkan dengan aplikasi rol kamera yang disebut Facebook View, di mana klip dapat diedit dan dibagikan ke aplikasi lain di ponsel.

Terdalat tombol fisik pada kacamata untuk merekam. Pengguna juga bisa mengatakan 'Hai Facebook, ambil video' untuk mengontrolnya secara hands free.

Speaker di kedua sisi frame dapat memutar suara dari ponsel melalui Bluetooth, memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan atau mendengarkan podcast tanpa mengeluarkan ponsel.

Panel sentuh yang terpasang di sisi bingkai bisa digunakan untuk mengubah volume atau memutar dan menjeda apa yang sedang didengar. Yang pentingnya lagi adalah kacamata ini terlihat normal, seperti kacamata pada umumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya