Penampakan Realme GT2 Master Explore Edition, Hadir di Indonesia?

Realme GT2 Master Explore Edition.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Beberapa hari yang lalu Realme resmi mengumumkan Realme GT2 Master Explore Edition di China. Masih terinspirasi dari desain koper seperti generasi sebelumnya, perangkat ini didesain oleh desainer ternama Jae-Jung.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Ponsel pintar ini dibangun dengan layar AMOLED 6,7 inchi dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan touch sampling 360 Hz. Sisi layarnya memiliki cakupan gamut warna DCI-P3 100 persen dan resolusi Full HD+.

Perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini mengembangkan X7 Display Chipset yang mengoptimalkan kinerja layar dan konsumsi daya.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Bezelnya sendiri sangat tipis hanya 1,48mm untuk bagian samping dan  2,37mm di bagian atas dan bawah. Jae-Jung membuatnya terlihat unik dan klasik yang terinspirasi dari gaya hidup urban outdoor.

Pengaturan tiga kamera di bagian belakang mencakup sensor Sony IMX766 50MP, sama seperti pendahulunya, GT Explorer Master Edition. Ada juga kamera ultrawide FoV 150 derajat yang memiliki sensor 50MP dan modul 2MP untuk pemotretan makro.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Sedangkan kamera selfie mempunyai resolusi 16MP yang ditanamkan di punch hole di sisi tengah. 

Realme GT2 Master Edition membawa chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dengan GPU Adreno 730 serta chip Realme X7 untuk memastikan responsivitas sentuhan yang lebih baik dan pemilihan kecepatan refresh yang tepat.

Ponsel dengan desain 'Travel Trunk' ini mempunyai bingkai yang terbuat dari logam. Sedangkan di bagian belakangnya terbuat dari kulit vegan. Varian ini ditawarkan dalam warna Wilderness, Snowfield dan Black Beach.

Perangkat dilengkapi dengan Hyper Touch Virtual Triggers, merupakan tombol virtual dan lampu notifikasi yang berfungsi saat pengguna bermain game. Realme juga melengkapinya dengan dua ruang uap dan Realme GT Mode 3.0.

Terdapat dukungan pengisian cepat 100W untuk baterai 5.000 mAh, yang bisa mengisi penuh hanya dalam waktu 25 menit.

Mereka mengklaim umur baterai akan dua kali lebih lama dari pesaingnya berkat bahan GaN di dalam sel, yang menjamin 1.600 siklus penuh sebelum kapasitas baterai berkurang menjadi 80 persen.

Realme GT2 Explorer Master Edition menggunakan Realme UI 3.0 yang berbasis Android 12. Bingkai logam di sana akan berperan sebagai antena untuk konektivitas 5G. Fitur lainnya termasuk GPS dual-band, NFC 360 derajat dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Realme GT 2 Explorer Master Edition dijual di China saja pada 19 Juli mendatang dengan harga mulai dari 3.499 yuan atau Rp7,7 juta. Realme Indonesia sendiri tidak menjawab dengan gamblang apakah produk ini akan dibawa ke Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya