Menunggu Peluncuran Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Snapdragon Summit 2022.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA Tekno – Hanya berselang beberapa jam setelah mengumumkan chipset wearables terbaru mereka, Snapdragon W5 dan W5+.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Qualcomm mengumumkan tanggal resmi untuk Snapdragon Summit selanjutnya. Melalui situs resminya, Qualcomm mengonfirmasi bahwa gelaran ini akan digelar selama tiga hari dari 15 hingga 17 November 2022 di Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Beberapa waktu lalu, Qualcomm melalui situsnya juga pernah tidak sengaja mengumumkan jadwal ini, yang sempat memunculkan tanggal 14 hingga 17 November mendatang untuk acara Snapdragon Summit 2022.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Artinya, hanya selisih perbedaan sehari dengan jadwal resmi yang diluncurkan Qualcomm.

Selanjutnya, ditetapkannya bulan November pada tahun ini menunjukkan, Qualcomm Summit 2022 ini digelar satu bulan lebih dulu jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar pada bulan Desember.

Membedah 'Jantung' Poco X6 Pro 5G

Hingga saat ini, Qualcomm belum secara khusus menjelaskan mengapa mereka memindahkan gelaran Snapdragon Summit ke bulan November pada tahun 2022 ini. Diprediksi, hal ini mungkin berkaitan dengan pasar smartphone di China, yang biasanya memiliki lonjakan besar dalam penjualan pada Tahun Baru Imlek, mengutip dari situs GSM Arena, Rabu, 20 Juli 2022.

Oleh karena itu, banyak produsen smartphone di China yang ingin mengeluarkan perangkat baru mereka sebelum imlek tahun depan.

Snapdragon Summit adalah acara tahunan Qualcomm untuk memamerkan inovasi terbarunya, Qualcomm biasanya memperkenalkan chipset terbarunya, jadi pada tahun ini Qualcomm akan menyuguhi kehadiran dari chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 tersebut diperkirakan akan diproduksi oleh produsen China, TSMC dengan menggunakan fabrikasi 4nm dan mengusung nomor model SM8550, dikutip dari situs 9to5google, Rabu, 20 Juli 2022.

Rumor lain juga mengatakan, bahwa chip ini akan menggunakan tata letak yang sedikit tidak lazim dengan pengaturan 1+2+2+3 yang terdiri dari satu inti Cortex A73, dua inti Cortex A720, dua inti Cortex A710, dan tiga inti Cortex A510.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya