6 Ponsel Baru akan Diboyong ZTE ke Indonesia

Perusahaan teknologi China ZTE.
Sumber :
  • South China Morning Post

VIVA Tekno – Raksasa teknologi China ZTE berencana meluncurkan ponsel pintar pertama mereka, setelah beberapa tahun absen, di Indonesia pada September mendatang.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Kami akan rilis smartphone terbaru," kata Direktur Utama ZTE Indonesia, Richard Liang Weiqi, saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

Keinginan mereka untuk hadir kembali di pasar ponsel Indonesia didasari perangkat tersebut banyak digunakan masyarakat, terutama ketika pandemi COVID-19 melanda.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Perangkat digital seperti ponsel dan tablet diandalkan untuk membantu bekerja dan bersekolah dari jarak jauh. "Ini waktu yang tepat untuk kembali ke bisnis ponsel di Indonesia," ujar Weiqi.

ZTE terkenal sebagai operator telekomunikasi dan penyedia solusi teknologi telekomunikasi. Mereka meramaikan pasar ponsel Indonesia sekitar 2000-an, namun, beberapa tahun belakangan perangkat keluaran mereka sudah tidak hadir lagi di Indonesia.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Ponsel pintar keluaran ZTE, antara lain Nubia, Blade, dan Axon masih beredar di negara lain. ZTE juga menggandeng Erajaya sebagai distributor resmi ponsel mereka di Indonesia.

Sayangnya, mereka belum mau membocorkan model ponsel apa yang akan diluncurkan di Indonesia pada September 2022.

Smartphone ZTE Axon M.

Photo :
  • U-Report

Chief Merchandise and Planning Erajaya Digital, Herman Wong, menyatakan setidaknya ada tiga sampai enam model ponsel ZTE yang akan masuk ke Indonesia untuk tahun ini.

Diperkirakan pada awal tahun depan, portofolio ponsel ZTE di Indonesia akan lengkap. "Kami tentu berharap semua tipe akan masuk. Tentu secara bertahap," kata Herman.

ZTE meluncurkan seri Blade V40 saat gelaran teknologi MWC di Barcelona, Spanyol, Maret tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya