Kaget Lihat Penjualan Ponsel Lipat Samsung

Samsung Galaxy Z Flip3.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Jelang acara Galaxy Unpacked yang akan digelar pada tanggal 10 Agustus mendatang. Samsung mengungkapkan bahwa hampir 10 juta ponsel lipatnya telah dikirim secara global.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Hal ini diungkapkan oleh Dr TM Roh, kepala perusahaan Mobile Experience (MX) Business, dalam sebuah unggahan di Samsung Newsroom, mengutip dari situs Gizmochina, Sabtu 23 Juli 2022.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 300 persen dari 2020, dan dia juga mengatakan bahwa Samsung telah mengantisipasi untuk “pertumbuhan cepat” yang diprediksi akan terus berlanjut.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Ponsel lipat Flip milik Samsung yang lipatannya menyerupai kulit kerang, dipilih oleh hampir 70 persen dari pembeli ponsel lipat.

Samsung Galaxy Z Flip 3.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Hal ini dirasa tidak mengejutkan, mengingat sebelumnya Samsung juga telah mengakui bahwa Flip 3 lebih berhasil membuat orang untuk beralih menggunakan Samsung dibandingkan dengan model flagship milik mereka sendiri.

Jumlah 10 juta unit yang diklaim oleh Dr Roh merupakan peningkatan yang signifikan, dibandingkan angka pengiriman yang sebelumnya yang dirilis oleh IDC, di mana mereka menyebutkan  7,1 juta ponsel lipat akan dikirimkan secara global pada tahun 2021 yang meliputi model Flip dan Fold.

Terlepas dari jumlah sebenarnya, divisi MX Samsung mengalami peningkatan pendapatan pada tahun lalu, yang sebagian besarnya merupakan hasil dari penjualan ponsel lipat dan Galaxy S terbaru mereka.

Selain itu, Roh juga memberikan pembaruan tentang kinerja smartphone Samsung selain mengonfirmasi bahwa perusahaan akan mengungkap model Flip dan Fold terbaru pada gelaran Unpacked pada 10 Agustus mendatang.

Ia juga turut menjanjikan, bahwa Samsung akan melakukan peningkatan pada produknya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Samsung Galaxy Z Fold3.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 isunya dipersenjatai oleh chipset keluaran Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang sedikit lebih dingin, memiliki RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 1TB.

Selain itu, pada gelaran Unpacked ini juga, kemungkinan besar Samsung juga akan meluncurkan jam pintar terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy Watch Series 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya