Ujian untuk iPhone 14

Apple iPhone.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA Tekno – Analis kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo, melaporkan bahwa salah satu pemasok Apple, Genius, sedang menghadapi masalah kualitas. Kali ini, terkait dengan lensa belakang iPhone 14.

Stafsus Menkeu: Bea Cukai Bukan Keranjang Sampah

Ia mengatakan bahwa salah satu lensa belakang iPhone 14 Genius kemungkinan mengalami masalah kualitas retak lapisan.

“Satu lagi masalah kualitas. Survei terbaru saya menunjukkan salah satu lensa belakang iPhone 14 Genius kemungkinan mengalami masalah kualitas lapisan-retak.” seperti dikutip dari cuitan Ming-Chi Kuo.

Dirjen Bea Cukai Cek Gudang DHL, Begini Alur Penerimaan dan Pengiriman Ekspor-Impor

Dalam mengatasi masalah ini, ia juga menyebutkan Apple telah memindahkan sekitar 10 juta pesanan lensa dari Genius ke Largan untuk menghindari keterlambatan pengiriman iPhone 14 karena perusahaan Taiwan tersebut mampu mengisi kesenjangan pasokan.

“Apple telah mentransfer sekitar 10 juta pesanan lensa ke Largan dari Genius untuk menghindari mempengaruhi pengiriman iPhone 14.” Ujar Kuo.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Kuo juga mengklaim bahwa Genius harus dapat mengatasi masalah retak lapisan dalam waktu dua bulan, dan jika tidak, Largan akan menerima lebih banyak pesanan dari Apple untuk lensa tersebut.

“Masalah retak lapisan lensa harus diatasi dalam waktu 1-2 bulan berdasarkan pengalaman.  Tetapi jika Genius tidak dapat menangani masalah ini, Largan akan terus menerima lebih banyak pesanan.” ucap Kuo.

Selain itu, ia juga mengatakan permasalahan ini diprediksi tidak akan berdampak terhadap pengiriman iPhone 14 dikarenakan, Largan dapat mengatasi permasalahan.

“Dampak pada pengiriman iPhone 14 hampir dapat diabaikan karena Largan dapat mengisi kesenjangan pasokan dengan baik.” Tambah Kuo.

Sebelumnya, Kuo juga telah mengatakan beberapa pemasok Apple untuk panel dan RAM iPhone 14 tengah mengalami masalah kualitas, tetapi itu akan berdampak terbatas pada produksi massal karena raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino telah mendiversifikasi pemasok seri iPhone 14 untuk menghindari penundaan peluncuran karena kekurangan komponen, mengutip dari situs GSM Arena, Senin, 1 Agustus 2022.

Adapun, Apple diperkirakan akan meluncurkan seri iPhone 14 pada bulan September mendatang, yang diprediksi akan terdiri dari empat model yang meliputi, iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Jika Apple tidak menghadapi masalah pasokan yang memengaruhi produksi massal, jajaran iPhone 14 akan mulai dijual sesuai rencana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya