HP Boyong 4 Laptop Baru ke Indonesia, Intip Spek dan Harganya

HP memboyong 4 laptop baru ke Indonesia.
Sumber :
  • Dok. HP

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), HP, memboyong empat laptop anyar yang menyasar kreator dan gamer di Indonesia. Empat laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core 12th Gen yang merupakan generasi terbaru.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Untuk kalangan profesional dan kreator, HP menghadirkan HP Spectre x360 dan HP Envy x360 yang mengusung desain convertible alias bisa dilipat hingga 360 derajat. HP Spectre x360 masih hadir dengan desain dan spesifikasi yang premium.

Laptop ini membawa layar OLED dengan diagonal 13,5 inchi dan rasio 3:2 yang menambah ruang vertikalnya. HP menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 yang dipadukan dengan grafis Iris Xe yang terintegrasi. Penyimpanannya menggunakan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 2TB.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

"Battery life juga penting ya karena kita bergerak secara mobilitas tinggi maka untuk saat ini kita bisa mendapatkan up-to 16 jam. Terms and conditions applied ya, tergantung kondisi pemakaian pengguna," kata Indonesia Consumer PC Manager HP Edo Jonathan Chandra di Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Salah satu fitur unggulan HP Spectre x360 adalah webcam yang diusungnya. HP membekali laptop ini dengan 5 MP IR intelligent camera yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman video call.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Edo mengatakan webcam ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pintar yang bisa diakses lewat fitur Glamcam seperti filter untuk wajah, autoframing di mana kamera akan mengikuti objek saat bergerak, dan pengaturan pencahayaan yang maksimal.

Selanjutnya ada HP Envy x360 yang hadir dengan layar 13 inch dan stylus. Laptop ini dirancang untuk kreator dengan mobilitas tinggi yang ingin mengerjakan semuanya dengan cepat.

Layar HP Envy x360 menggunakan rasio 16:10 yang menghasilkan bidang pandang lebih luas. HP membekali laptop ini dengan prosesor Intel generasi ke-12 dan sudah dilengkapi sertifikasi Intel Evo.

Laptop ini juga dilengkapi dengan tombol shortcut khusus untuk mengakses emoji sehingga kreator tidak perlu berpindah aplikasi saat menciptakan konten.

Untuk mendukung produktivitas kreator, HP Envy x360 juga membawa fitur pelengkap seperti HP Quickdrop yang bisa memindahkan data dari perangkat lain seperti tablet dan ponsel ke laptop dengan cepat secara wireless.

Dukungan dua port Thunderbolt generasi 4 juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan laptop dengan monitor eksternal 4K.

"Selanjutnya ada HP Duet Display, jadi memudahkan menghubungkan antara device kita dengan eksternal monitor. Jadi, bisa di-extend, oh bagian ini saja yang diambil, ini bisa langsung ditarik," jelas Edo.

Tidak hanya laptop kelas premium, HP juga membawa dua laptop gaming terbarunya yaitu Omen by HP dan Victus by HP. Keduanya hadir dengan spesifikasi yang garang.

Laptop Omen by HP mengusung layar IPS 16 inchi dengan resolusi QHD dan refresh rate 165Hz. Untuk menjaga kenyamanan mata, layar laptop ini sudah mendapat sertifikasi Eyesafe dari TUV Rheinland.

Untuk laptop gaming Omen generasi terbaru, HP mentenagainya dengan prosesor Intel H generasi ke-12 up to Core i9 yang diklaim menghadirkan performa gaming 36% lebih baik ketimbang generasi 11.

Kinerjanya didukung RAM DDR5 hingga 32GB dan SSD PCIe generasi 4 hingga 2TB. Kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce RTX up to 3070 Ti dan mendukung teknologi Nvidia Dynamic Boost 2.0.

"Kita juga ada SD Card reader, USB super-speed type A, dan dua Thunderbolt. Jadi kalau misalkan dirasa main game pakai RTX 3070 masih kurang saya mau tambahin satu lagi eksternal VGA silahkan," kata Edo.

Tidak ketinggalan teknologi Omen Dynamic Power yang bisa menyesuaikan konsumsi daya untuk prosesor dan kartu grafis secara otomatis tergantung pada kebutuhan game yang dimainkan. Untuk menjaga baterai tetap awet saat laptop tidak dipakai main game, HP juga menyediakan fitur graphic switcher.

HP juga menyediakan laptop gaming baru untuk segmen mainstream yaitu Victus by HP. Laptop ini ditenagai prosesor Intel generasi ke-12 dengan pilihan Core i5 hingga Core i7.

Performanya didukung dengan kartu grafis mulai Nvidia GeForce mulai RTX 3050. Layarnya berukuran 15,6 inch dengan refresh rate 144Hz dan resolusi FHD.

Laptop Victus by HP hadir dengan fitur Omen Gaming Hub untuk mengatur performanya. Tidak hanya itu, laptop Victus terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur webcam terbar seperti temporal noise reduction (TNR) untuk menyajikan video dengan kualitas bebas noise dan mengurangi suara bising.

Harga

HP Spectre x360 dilepas dengan harga mulai dari Rp27 juta. Untuk harga HP Envy x360 masih menjadi rahasia sebab laptop ini baru akan tersedia pada pertengahan September mendatang.

Sementara itu Omen by HP akan dilepas dengan harga mulai dari Rp25 juta. Laptop gaming Victus by HP dibanderol dengan harga mulai dari Rp14 juta.

Semua laptop terbaru HP yang rilis kali ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 11. Untuk penjualan laptop gaming Omen dan Victus, HP mengadakan promo eksklusif dengan Tokopedia selama periode 2 hingga 31 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya