Peluncuran iPadOS 16 Bakal Ngaret

Chipset M1 Pro dan M1 Max.
Sumber :
  • CineD

VIVA Tekno – Apple melalui sistem iPadOS terbarunya, yakni iPadOS 16, telah membuat perubahan besar pada multitasking dan kolaborasi yang meminta pengguna dan pengembang untuk membiasakan diri dengan antarmuka pengguna Stage Manager barunya.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Berdasarkan sumber anonim, analis kenamaan Apple, Mark Gurman melaporkan bahwa, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya ketika versi baru iOS dan iPadOS telah keluar pada saat yang sama.

Kabarnya, pada iPadOS 16 ini, Apple akan menunda peluncuran tersebut. Itu artinya, pembaruan iPadOS 16 ini baru akan hadir pada bulan Oktober 2022 mendatang, mengutip dari situs The Verge, Kamis, 4 Agustus 2022.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Menurut Gurman, diskusi penundaan ini terjadi setidaknya sebagian disebabkan karena Apple masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan bagaimana fitur stage manager ini akan bekerja di iPadOS 16.

Gurman yakin, bahwasanya kritik awal yang hadir pada fitur ini membuat Apple khawatir tentang seberapa baik stage manager ini dapat bekerja di iPad nantinya. Khususnya, apabila mengingat bagaimana nantinya, sistem iPadOS 16 ini hanya akan bekerja pada iPad M1.

Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak

Selain itu, Gurman juga mengatakan bahwa perubahan tersebut akan memungkinkan Apple untuk meluncurkan iPadOS 16 dalam waktu yang lebih dekat dengan saat merilis perangkat keras iPad baru mereka nantinya.

Lebih lanjut, ia juga melaporkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini saat ini tengah serius dalam pengerjaan iPad Pro terbaru mereka yang dipersenjatai oleh chipset terbaru mereka yang baru saja dirilis pada WWDC 2022 kemarin, yakni chip M2 dan iPad enrty-level mereka yang akhirnya akan beralih menggunakan port pengisian daya yang menggunakan USB-C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya