Google Pixel 6A Lebih Canggih dari iPhone SE, Ini Alasannya

iPhone SE Vs Pixel 6A
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Perangkat Google Pixel 6A digadang-gadang lebih unggul dibanding iPhone SE. Ponsel Android ini memiliki harga di bawah US$500 dengan chipset yang sama dengan Pixel 6, sertifikasi IP67, kamera 12 MP serta masa pakai yang lebih panjang karena garansi dari perangkat lunaknya.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Meski layar 6,1 inchi yang ada di Pixel 6A tidak terlalu bagus di luar ruangan, namun ini menampilkan refresh rate hingga 60Hz. Bentang layar yang dibawa perangkat ini masih lebih ideal dibanding iPhone SE.

Mempunyai refresh rate yang sama, layar pada ponsel Apple itu hanya berukuran 4,7 inchi yang dianggap terlalu kecil. Namun perangkat ini mempunyai tipe pengisian nirkabel yang tidak dimiliki ponsel kelas menengah lainnya, termasuk 6A. Tapi fitur ini belum terlalu banyak dibutuhkan.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

iPhone SE dibanderol dengan harga Rp8 juta dengan penyimpanan 64GB. Kapasitas ini dirasa tidak cukup untuk kita memasang berbagai aplikasi serta menyimpan foto dan video 4K, menurut laman The Verge, Kamis, 4 Agustus 2022.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

iPhone SE 2022.

Photo :
  • Android Authority

Sementara harga Pixel 6A US$449 atau Rp6,6 juta yang menawarkan penyimpanan 128GB. Nilai ini juga terbilang terjangkau karena perangkat dirancang untuk mampu bertahan selama empat atau lima tahun.

Baik Pixel 6A maupun iPhone SE menyertakan kamera yang sangat bagus untuk kelas menengah di mana kamera belakang utama keduanya memiliki resolusi 12 MP dengan OIS. Sayangnya Apple tidak menyertakan mode malam di sana.

Di Indonesia sendiri iPhone SE sudah dijual mulai Juni kemarin dengan harga Rp9,5 juta untuk penyimpanan 128GB dan Rp11 juta 256GB. Adapun pilihan warnanya adalah Midnight, Starlight dan (Product) Red.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya