Rumor Terbaru iPhone 14

Apple iPhone.
Apple iPhone.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA Tekno – Rumor terbaru iPhone 14 kembali muncul ke permukaan. Kali ini, flagship itu akan mendukung metode pengisian daya cepat hingga mencapai 30W. Hal ini menandai pertama kalinya Apple melampaui pengisian daya cepat 20W.

Hal ini untuk pertama kalinya diungkapkan oleh seorang leaker dengan akun @Jioriku melalui unggahannya di akun Twitter-nya tentang berbagai macam bocoran terkait iPhone 14, termasuk tentang pengisian daya baterai ini, mengutip dari situs BGR, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Menurutnya, model iPhone 14 nantinya akan bekerja dengan pengisi daya 30W atau bahkan, lebih tinggi dan ponsel ini juga akan mengisi ulang dengan kecepatan tinggi untuk bagian pertama dari siklus pengisian, kemudian turun ke 25-27W, tergantung pada panasnya.

"Pengisian daya 30W atau lebih tinggi untuk bit pertama siklus pengisian daya. Turun ke 27-25W (tergantung panas) sehingga hasilnya mungkin berbeda. Perhatikan kabel ini. Nirkabel (akan) tetap sama.", seperti dikutip dari cuitan akun Twitter @Jioriku.

Selanjutnya, ia juga mengklaim, bahwa iPhone 14 mungkin akan menjadi iPhone pertama yang mendukung pengisian nirkabel terbalik. Dengan catatan, fitur tersebut akan hadir dengan fitur drop down pada iOS 16.5.

Secara terpisah, ia juga membocorkan  bahwa chip A16 Bionic yang disematkan pada seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mungkin juga akan menghadirkan kinerja yang lebih cepat dan manajemen panas yang lebih baik yang secara otomatis akan meningkatkan masa pakai baterai.

"Chip A16 di 14 Pro/Pro Max telah terlihat pengujian pada beberapa poin persentase lebih tinggi pada papan uji karena sistem manajemen panas yang lebih baik. Sebagian besar perangkat lunak terbaik yang bisa saya katakan, tetapi 14 Pro/Pro Max mungkin memiliki beberapa perubahan sasis yang memungkinkan untuk ini juga. Sulit untuk membedakan dari gambar,” ucapnya.