Pede Bakal Laku Keras, Apple Dongkrak Jumlah Pengiriman iPhone 14

Bocoran iPhone 14 Pro.
Bocoran iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • macrumors.com

VIVA Tekno – Dikabarkan, Apple saat ini telah memberi tahu pemasok iPhone 14 bahwa saat ini mereka menarget penjualan lebih banyak dari lini iPhone 14 yang diprediksi akan diluncurkan pada bulan depan dengan meningkatkan jumlah perangkat yang akan diproduksi dan dikirim menjadi 95 juta yang target awalnya sekitar 90 juta atau meningkat sekitar 5 persen jika dibandingkan dengan angka yang ditargetkan oleh Apple sebelumnya.

Lebih dalam, meskipun tidak menyebutkan secara rinci perihal jumlahnya. Tetapi, laporan tersebut juga mengatakan bahwa lini iPhone 14 Pro Max akan menjadi yang seri yang paling melimpah dibandingkan dengan seri yang lainnya, mengutip dari situs Macrumors, Senin, 8 Agustus 2022.

 Diperkirakan, Apple saat ini tengah mengulangi sentimen serupa kepada pemasok pada bulan lalu, dengan yakinnya, raksasa teknologi asal Cupertino ini mengatakan bahwa, iPhone 14 berkemungkinan akan lebih baik daripada seri pendahulunya, iPhone 13.

Diperkirakan, produksi massal iPhone 14 akan dimulai pada bulan ini karena saat ini, pemasok telah meningkatkan pengiriman komponen dalam beberapa minggu terakhir.

Nantinya, seri iPhone 14‌ ini akan terdiri dari dua model ukuran yang meliputi, ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci dan beberapa seri, yaitu seri iPhone 14 reguler‌, iPhone 14‌ Plus/Max, iPhone 14 Pro‌, dan iPhone 14 Pro‌ Max.

Dikabarkan pada lini Pro dari jajaran iPhone 14 yang akan segera hadir ini, diperkirakan akan hadir dengan perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan pendahulunya maupun, dengan iPhone 14 versi reguler seperti, kemampuan kamera yang ditingkatkan dengan lensa 48MP baru, lenyapnya notch pada bagian atas ponsel dan digantikan dengan punch hole, chipset A16 Bionic yang dikabarkan secara ekslusif untuk pertama kalinya akan disematkan pada lini Pro. Sedangkan, iPhone 14 reguler akan menggunakan chipset A15 Bionic yang saat ini disematkan pada iPhone 13 Pro. dan banyak lagi.

Adapun, untuk saat ini Apple dikabarkan tengah bersiap untuk masuk ke produksi massal iPhone 14, dan laporan terbaru yang datang dari analis kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan bahwa Apple akan mendiversifikasi produksi iPhone 14, setidaknya satu dari model iPhone 14 akan diproduksi di India pada waktu yang bersamaan dengan berjalannya produksi di China.