Bakal Ada Kabar Terbaru dari iPhone 14 dalam 1 Bulan Lagi

Bocoran iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • macrumors.com

VIVA Tekno – Meskipun sempat dibaluti oleh kabar buruk dengan kemungkinan penundaan tanggal rilis, tetapi, kabar terbaru justru menyebutkan Apple akan mengadakan acara peluncuran iPhone 14 tersebut lebih awal dari biasanya pada September di tahun ini, mengutip dari situs BGR, Selasa, 9 Agustus 2022.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Sebagaimana peluncuran iPhone pada tahun-tahun sebelumnya, dikabarkan Phone 14 juga akan diluncurkan bulan depan.

Lebih dalam, informasi lainnya juga mengklaim bahwa Apple saat ini telah mulai merekam berbagai segmen konferensi pers untuk keperluan peluncuran pada September di mana perusahaan akan mengungkap iPhone baru dan Apple Watch Series 8.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Hal ini juga diungkapkan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman yang mengatakan, peluncuran iPhone 14 akan segera terjadi. Lebih dalam, ia mengatakan bahwa Apple telah mulai "merekam dan merakit" acara media untuk September mendatang.

Meskipun begitu, Gurman tidak merinci tanggal untuk acara tersebut atau tanggal rilis untuk seri iPhone 14. Namun, dia menekankan kemungkinan acara ini akan berlangsung pada paruh pertama di September.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Sementara Gurman tidak memberikan tanggal spesifik untuk peluncuran, preorder, dan rilis iPhone 14 Apple, lain halnya dengan Max Weinbach, seorang leaker yang berbeda, menawarkan pandangan yang berbeda tentang jadwal yang akan datang.

Menurut Max Weinbach, acara iPhone 14 akan terjadi seminggu lebih awal dari jadwal, yakni pada Selasa, 6 September untuk konferensi pers dan Jumat, 9 September untuk preorder.  Sementara, tanggal rilis iPhone 14 adalah Jumat, 16 September mendatang.

Adapun, Apple biasanya akan mengumumkan acara peluncuran iPhone 14 sekitar seminggu sebelum konferensi pers. Artinya, Itu akan diumumkan pada 30 Agustus jika prediksi tersebut akurat.

Dikabarkan, nantinya akan hadir model iPhone 14 Pro dengan fitur layar Always on Display (AoD), melenyapnya notch yang digantikan oleh punch hole di bagian atas ponsel, kemudian disematkannya untuk pertama kalinya chipset terbaru keluaran Apple A16 Bionic.

Sementara, untuk iPhone 14 reguler, dikabarkan akan tetap menggunakan notch dan menggunakan chipset A15 Bionic yang saat ini disematkan pada iPhone 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya