Ini Spesifikasi Seri Samsung Galaxy Watch5 dan Galaxy Buds2 Pro

Samsung Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch5 Pro.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Samsung tidak hanya merilis dua seri terbaru dari ponsel lipatnya secara global, tapi juga wearable Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro serta Galaxy Buds2 Pro, pada Rabu malam, 10 Agustus 2022.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Galaxy Watch5

Galaxy Watch5 tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga saja tetapi juga fase sesudah olahraga, istirahat, dan proses pemulihan. Ini mempunyai alat ukur Body Composition yang memberikan gambaran lengkap kesehatan umum pengguna.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Perangkat juga menyediakan data-data bermanfaat terkait kondisi tubuh pengguna, seperti detak jantung setelah olahraga yang intens dan rekomendasi untuk konsumsi air minum berdasarkan cairan tubuh yang hilang.

Pengguna kemungkinan akan memahami pola tidurnya berkat Sleep Scores yang memantau fase tidur, lengkap dengan deteksi dengkur dan kadar oksigen dalam darah. 

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Untuk membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik, user bisa memanfaatkan fitur Sleep Coaching. Lewat integrasi dengan SmartThings, Galaxy Watch5 secara otomatis bisa mengatur lampu, AC, hingga TV ke pengaturan yang telah dipilih.
 
Galaxy Watch5 dibekali baterai yang 13 persen lebih besar dan kemampuan untuk menjalankan fungsi sleep tracking selama 8 jam hanya dengan pengisian daya 8 menit atau 30 persen lebih cepat dari Galaxy Watch4.

Untuk pertama kalinya lini smartwatch Samsung menggunakan layar Sapphire Crystal yang memberikan lapisan luar 60 persen lebih keras. Pengguna juga bisa memutar lagu favorit di Spotify dengan Google Assistant.

Dalam waktu dekat akan tersedia Google Maps di mana itu bisa bekerja tanpa koneksi ponsel. Belum lagi One UI Watch 4.5 yang menawarkan pengalaman mengetik lebih lengkap dan menelepon yang lebih mudah.

Gaaxy Watch5 terbagi menjadi 2 varian, 44mm dengan varian warna Graphite, Sapphire, Silver dan 40mm dengan opsi warna Graphite, Pink Gold dan Silver. Masing-masing harganya mulai dari Rp4 juta dan Rp3,5 juta.

Galaxy Watch5 Pro

Perangkat sandang ini diciptakan bagi para pecinta alam outdoor, baik itu hiking, bersepeda, ataupun aktivitas luar ruangan lainnya. Ini menggunakan Sapphire Crystal pada layar yang membuatnya lebih tahan aus dan goresan.

Casing titanium yang kokoh akan melindungi layar dengan desain bezel yang menonjol. Galaxy Watch5 Pro hadir dengan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan tangguh, tampilan sleek dan rapih.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Watch4, baterainya 60 persen lebih besar. Dengan perangkat ini user dapat merekam dan membagikan perjalanan hiking lewat Route Workout di aplikasi Samsung Health.

Pengguna juga bisa mengunduh rute hiking dan bersepeda untuk latihan maupun balapan. Perangkat memiliki pilihan warna Black Titanium dan Gray Titanium dengan banderol harga Rp6,5 juta.

Galaxy Buds2 Pro

Earbud ini dibekali Hi-Fi 24bit Audio yang menawarkan high-dynamic range yang membuat pengguna lebih terhubung. Codec terbaru yang seamless juga memungkinkan transfer musik berkualitas tinggi tanpa jeda.

Hadir juga coaxial 2-way speaker yang membuat suara menjadi lebih kaya dibanding generasi sebelumnya. Desain terbaru dari Galaxy Buds2 Pro juga 15 persen lebih ergonomis.

Belum lagi bentuknya yang aman dan pas di telinga yang dirancang agar tidak mudah terlepas. Pengguna juga bisa menerima panggilan di luar ruangan berkat ANC yang mampu menghilangkan kebisingan.

Galaxy Buds2 Pro memungkinkan user mengalihkan koneksi audio ke smartphone hanya dengan sentuhan jari. Ini juga membawa fitur Auto Switch untuk transisi dari acara TV ke panggilan telepon.

Ini mempunyai tiga varian warna yaitu Graphite, White, dan Bora Purple. Galaxy Buds2 Pro dibanderol dengan harga Rp2,8 juta. Pemesanan bisa dilakukan mulai 10 Agustus di situs Samsung.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya