Apple Lagi Plin-plan

Bocoran iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • macrumors.com

VIVA Tekno – Analis kenamaan Ming-Chi Kuo membeberkan bahwa Apple akan menaikkan harga iPhone 14 Pro 6,1 inchi dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inchi saat peluncuran mendatang. Adapun, untuk saat ini, harga untuk iPhone 13 Pro dibanderol mulai dari US$999 (Rp14,7 juta).

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Sedangkan, Pro Max mulai dari US$1.099 (Rp16,2 juta). Sebelumnya, memang sempat terdengar desas-desus yang saling bertentangan tentang kenaikan harga iPhone 14 ini, dengan satu kabar mengatakan harga bisa naik US$100 (Rp1,5 juta) dan yang lain mengatakan bahwa harga akan tetap sama, mengutip dari situs Phonearena, Kamis, 11 Agustus 2022.

Lebih dalam, Kuo menyatakan bahwa model iPhone 14 Pro akan lebih mahal daripada pendahulunya dan dia memperkirakan bahwa rata-rata harga jual seri iPhone 14 akan naik sekitar 15 persen menjadi sekitar US$1.000- US$1.050 (Rp14,7 juta).

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Sementara itu, untuk seri iPhone Pro juga diharapkan akan tampil sebagai seri dengan penjualan yang lebih banyak, yang merupakan alasan lain mengapa mereka dapat berkontribusi pada ASP yang lebih tinggi.

Adapun, lini iPhone 14 ini akan diramaikan oleh kehadiran iPhone 14 Plus/Max dan model entry-level iPhone 14 yang berukuran 6,1 inchi.

Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

Kuo mencatat bahwa Hon Hai Precision Industry, yang dikenal sebagai Foxconn secara internasional dan merakit iPhone untuk Apple, telah meningkatkan prospeknya dan ia yakin itu karena perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari harga jual rata-rata iPhone 14 yang lebih tinggi.

Adapun, iPhone 14 Pro dan Pro Max kemungkinan akan menampilkan desain depan baru dengan punch hole di bagian depan, kamera utama 48MP beresolusi lebih tinggi, dan chipset A16 Bionic terbaru.

IPhone 14 dan 14 Max kemungkinan akan membawa desain rekan-rekan 2021 mereka dan mungkin akan memiliki chip A15 Bionic yang telah lebih dulu disematkan pada iPhone 13.

Sementara, pada lini iPhone versi reguler mungkin juga akan menawarkan lebih banyak RAM, tetapi teknologi RAM yang lebih baru tetap terbatas akan eksklusif hanya untuk seri iPhone Pro. Adapun, Apple kemungkinan besar akan mengungkapkan lini iPhone 14 ini pada September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya