Ponsel Jadul Nokia Diproduksi di Indonesia

Pabrik produksi perdana ponsel jadul atau feature phone Nokia.
Sumber :
  • Erajaya

VIVA Tekno – Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel jadul atau feature phone hasil kerja sama dengan Nokia.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur yang terletak di Kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah, yang dimiliki oleh PT Bangga Teknologi Indonesia.

Peresmian produksi perdana ponsel Nokia ini ditandai dengan acara seremonial yang dihadiri oleh Ali Murtopo Simbolon, selaku Direktur IET (Direktorat Industri Elektronika dan Telematika) Kementerian Perindustrian, serta perwakilan dari manajemen Erajaya Group dan HMD Indonesia, selaku pemegang lisensi merek Nokia.

Ponsel Nokia Masih Ada

"Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri dan mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan impor. Kami juga merasa terhormat dapat bekerja sama dengan HMD Indonesia di level kolaborasi yang lebih tinggi dalam menghadirkan ponsel besutan anak negeri," kata Hasan Aula, Deputy CEO Erajaya Group, Jumat, 12 Agustus 2022.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan juga membantu mengentaskan kemiskinan serta perbaikan dalam bidang pendidikan.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Di samping itu, hadirnya proyek strategis seperti ini juga akan memfasilitasi transfer teknologi praktis dan tepat guna, yang pada gilirannya diharapkan berdampak positif kepada pengembangan industri ponsel di Indonesia.

Ponsel jadul atau feature phone Nokia dari Erajaya Group akan tersedia di jaringan ritel Erajaya Group dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya