Belum juga Diluncurkan, Ada Kabar Kurang Sedap dari iPhone 14

Apple iPhone.
Apple iPhone.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno Apple meminta pemasoknya untuk memproduksi 90 juta unit iPhone 14. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) ini awalnya ingin produksi 220 juta unit iPhone 14 pada tahun ini, angka yang sama dengan tahun lalu.

Informasi terbaru ini mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. Apple mengandalkan permintaan dari pelanggan kelas atas dan persaingan yang lebih rendah di pasar smartphone karena perlambatan ekonomi global.

Sesuai perkiraan International Data Corporation (IDC), pasar smartphone global diperkirakan menyusut 3,5 persen pada 2022 setelah pasar turun menjadi 9 persen pada kuartal kedua tahun ini.

Proyeksi Apple menunjukkan bahwa mereka yakin dapat mengatasi badai. Performa mengecewakan Huawei telah melemahkan persaingan di segmen smartphone premium. Selain itu, pengiriman ponsel Android juga turun.

Hingga 2021, Apple mempertahankan angka penjualan iPhone baru sekitar 75 juta unit. Tahun lalu, pihaknya menaikkan target menjadi 90 juta unit untuk mengantisipasi peningkatan permintaan akibat penurunan Covid-19.

Sebuah laporan menyebut bahwa persentase kenaikan penjualan iPhone akan terus 'satu digit' sepanjang jangka pendek hingga menengah, menurut situs Gizmochina, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Apple diperkirakan akan mengungkap empat model iPhone 14 pada bulan depan. Varian Pro kabarnya akan hadir dengan desain baru di bagian depan, kamera selfie yang ditingkatkan, kamera belakang baru, dan prosesor A16 yang lebih cepat.