Infinix Smart 6 Plus Meluncur Barengan sama HUT RI ke-77

Pabrik PT ARM merakit ponsel Infinix.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Infinix Smart 6 Plus hadir di Tanah Air mengisi pasar ponsel pintar pemula atau 'entry level'. Adapun, keuntungan dari Infinix Smart 6 Plus, yakni baterai dan layar yang lebih besar yang menjadi ciri khas dari seri Smart besutan Infinix.

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

"Infinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai keunggulan khas seri Smart yang sangat cocok untuk para anak muda yang ada di Indonesia," kata Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, Senin, 15 Agustus 2022.

Ia mengaku jika tim riset dan pengembangan Infinix bekerja keras agar Infinix Smart 6 Plus dapat menjadi smartphone pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone di segmen Rp1 jutaan.

3 Produsen HP China Berlomba-lomba Memikat Hati Konsumen Indonesia Hari Ini

Infinix Smart 6 Plus yang dikenalkan di Indonesia nampaknya memiliki spesifikasi yang serupa dengan yang dirilis di India pada awal Agustus 2022.

Dari segi layar ponsel ini memiliki luasan 6,82 inchi dengan panel layar LCD, sementara untuk baterainya disiapkan memiliki kapasitas 5.000mAh.

Spesifikasi Singkat Infinix Note 40 Series yang Akan Hadir di Indonesia

Memasuki spesifikasi prosesornya, Infinix Smart 6 Plus dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan teknologi fabrikasi 12nm besutan MediaTek, yakni Helio G25.

Selanjutnya untuk sistem operasi, menariknya ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 12. Berlanjut ke konfigurasi RAM dan memori, RAM untuk Infinix Smart 6 Plus merupakan 3GB dan dapat diperluas dengan memanfaatkan fitur "Extended RAM" sehingga RAM-nya bisa mencapai 6GB.

Namun, untuk memorinya masih belum diungkap oleh Infinix Indonesia, akan tetapi jika berkaca dari versi Smart 6 Plus di India ponsel ini akan memiliki memori sebesar 64GB dan bisa ditambah kapasitasnya dengan memori tambahan eksternal berupa microSD.

Kameranya terbilang cukup, untuk kamera belakang tersedia dua kamera yakni kamera utama 8GB dan kamera sensor depth 0,3MP. Sedangkan untuk kamera swafotonya Infinix menyematkan kamera 5MP.

Infinix Smart 6 Plus akan meluncur secara resmi di pasar Tanah Air bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 di e-commerce Lazada secara ekslusif dengan harga Rp1,35 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya