Android 13 Versi Beta Resmi Meluncur, Ini Dia Pembaruannya

Android 13.
Sumber :
  • Theverge.com

VIVA Tekno – Android 13 versi beta telah diluncurkan dan akan mulai tersedia untuk Pixel pada hari ini. Sementara, untuk perangkat Samsung, ASUS, Nokia (HMD), Motorola, OnePlus, Oppo, Sony, Xiaomi, dan lainnya diharapkan akan mendapatkan pembaruan pada akhir tahun ini.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Versi terbaru sistem operasi seluler Google menghadirkan kontrol privasi yang lebih terperinci, pemilih foto baru, konektivitas audio Bluetooth LE, dan masih banyak lagi, seperti dikutip dari situs Engadget, Selasa, 16 Agustus 2022.

Salah satu pembaruan yang paling menarik adalah streaming aplikasi perpesanan, yang memungkinkan pengguna mentransmisikan aplikasi perpesanan ke Chromebook sehingga pengguna dapat mengobrol dengan teman di laptop.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Google mengatakan, ini berfungsi sebagai Pesan "dan banyak aplikasi perpesanan favorit Anda yang lain.", fitur salin dan tempel antar perangkat juga akan semakin mudah.

Google mengatakan pengguna akan dapat dengan segera menyalin konten seperti URL, gambar, teks, atau video dari ponsel Android pengguna dan menempelkannya di tablet atau  pun sebaliknya.

Game Ini 'Ajarkan' Pemilik Kafe Sejumlah Trik

Selain itu, turut hadir juga sentuhan kecil pada pembaruan Android 13, seperti bilah kemajuan animasi di kotak pemutaran media yang diperbarui di layar kunci, serta pintasan pemindai kode QR.

Banyak peningkatan lain yang datang ke versi L Android, yang dirancang untuk membuat navigasi perangkat layar yang lebih besar lebih intuitif.

Adapun, pengguna juga akan menemukan kemampuan video HDR pada aplikasi kamera pihak ketiga, dukungan untuk tampilan braille untuk Talkback pembaca layar Google dan pengalih keluaran media pembaruan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya