Pemasok Apple di China Terdampak karena Penjatahan Listrik

iPhone 12.
iPhone 12.
Sumber :
  • flickr

VIVA Tekno – Pemasok Apple, BOE Technology Group Co Ltd akan melakukan penyesuaian pada operasinya di Sichuan, China terkait dengan penjatahan listrik di wilayah tersebut, kata perusahaan dalam pengajuan pasar saham.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan pihak berwenang dan berharap tidak ada dampak besar pada kinerja operasinya secara keseluruhan.

BOE Technology Group menambahkan bahwa mereka memiliki empat lini produksi yang membuat layar untuk perangkat keras di wilayah tersebut, dua lini memproduksi layar LCD dan dua lainnya layar AMOLED.

Perusahaan memasok layar dalam jumlah kecil ke Apple untuk perangkat iPhone 13 dan model lama, dan berpotensi memasok layar untuk iPhone 14 mendatang, menurut laporan dari Ming-Chi Kuo, analis Apple di perusahaan riset TF Securities.

Apple tidak menanggapi permintaan komentar, mengutip dari situs The Star, Rabu, 17 Agustus 2022.

Gelombang panas yang memecahkan rekor di provinsi Sichuan telah menyebabkan pihak berwenang menerapkan penjatahan listrik di beberapa kota, yang kemudian menyebabkan sejumlah perusahaan memangkas produksi.

Pada hari Selasa, outlet media Jepang Kyodo melaporkan bahwa Toyota telah menangguhkan produksi di pabriknya yang berada di Sichuan.

Produsen kimia Sichuan Xinjinlu dan perusahaan pertambangan Sichuan Hongda Co Ltd juga mengumumkan bahwa unit-unit tertentu di wilayah tersebut akan menangguhkan produksi.

Pemasok Apple Hon Hai Precision Industry Co Ltd menolak untuk mengonfirmasi status operasinya di Sichuan, tetapi seorang juru bicara mengatakan dampak dari krisis listrik itu tidak besar.