Hore! Ada iPad Murah Meluncur Oktober 2022

iPad 11 inchi.
iPad 11 inchi.
Sumber :
  • PhoneArena

VIVA Tekno – Awal bulan ini rumor beredar mengatakan bahwa iPadOS 16 akan tiba sebulan lebih lambat dari iOS 16, yang berarti akan tiba pada Oktober 2022.

Artinya, spekulasi bahwa ini bisa berarti Apple tidak akan mengungkap iPad baru di acara peluncuran iPhone pada September mendatang, alih-alih mengadakan peluncuran terpisah untuk mereka pada bulan Oktober, mengutip dari situs GSM Arena, Rabu, 17 Agustus 2022.

Sebuah laporan dari Korea mengonfirmasi hal tersebut, mengatakan bahwa iPad entry level atau iPad versi murah baru akan tiba bersama dengan iPad Pro M2 pada akhir Oktober mendatang.

Nantinya, iPad entry-level berikutnya ini akan menjadi penerus iPad 10.2 yang dirilis pada tahun 2021, yang diprediksi akan hadir sedikit lebih tipis dari pendahulunya, dengan "bezel datar" dan tonjolan kamera di bagian belakang.

Selain itu, iPad ini akan ditenagai oleh chip A14 Bionic, mendukung konektivitas 5G, dengan layar yang lebih besar, port pengisian daya menggunakan USB-C, dan tidak ada jack headphone.

Adapun, beberapa detail ini sebelumnya juga telah beredar sebagai rumor selama berbulan-bulan sebelumnya.

Adapun sebelumnya, Apple terakhir kali mengumumkan iPad Pro‌ pada April 2021 dengan layar mini-LED 12,9 inci dan chip silikon Apple M1.

Peluncuran iPad Pro‌ yang lebih baru dan lebih kuat dengan M2‌ kemungkinan akan bertepatan dengan peluncuran iPadOS 16, yang diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober 2022.

Nantinya, iPadOS 16‌ mencakup lebih banyak penyempurnaan kecil dan fitur untuk non-  iPad M1, seperti peningkatan pada Pesan, Safari, dan lainnya.

Sedangkan, teruntuk iPad dengan chip M-series, Apple menawarkan Stage Manager pada iPadOS 16‌, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi di jendela, saling tumpang tindih, dengan dukungan tampilan eksternal.

Selain kinerja chip M2 dan Stage Manager di iPadOS 16‌, rumor sebelumnya juga menyatakan bahwa iPad Pro 2022 dapat memanfaatkan beberapa bentuk kemampuan pengisian daya MagSafe.