Hari Ini Debut Perdana Realme 9i 5G

Realme 9i.
Realme 9i.
Sumber :
  • Realme Indonesia

VIVA Tekno – Realme akan mendebutkan ponsel 5G terbarunya secara global, yaitu Realme 9i 5G, pada Kamis hari ini, 18 Agustus 2022 pukul 02.00 UTC atau pukul 20.00 WIB.

Ponsel pintar ini kabarnya dibekali chipset MediaTek Dimensity 810 dan memiliki tingkat refresh rate 90Hz untuk layarnya. Melansir GSM Arena, keunggulan lainnya yang ditawarkan Realme adalah ukuran baterainya yang besar, yakni 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya menggunakan port USB-C.

Meski secara resmi belum banyak informasi yang tersebar mengenai ponsel ini, namun beberapa bocoran spesifikasi sudah muncul di tengah penggemar gadget. Realme 9i 5G dikabarkan akan memiliki layar sebesar 6,6 inchi dengan resolusi FHD+.

Sementara untuk kameranya, ponsel ini akan membawa kamera utama sebesar 50MP di lengkapi dengan dua kamera tambahan yakni makro dan sensor depth 2MP. Sementara untuk kamera depannya, Realme menyiapkan kamera berukuran 8MP.

Dari segi sistem operasi ponsel ini akan berjalan dengan Realme UI 3.0 dengan basis sistem Android 12. Sementara itu, dari konfigurasi RAM dan ROM, Realme dikabarkan menyiapkan dua pilihan yaitu 4GB dan 64GB serta 6GB dan 128GB.

Sebelumnya, Realme baru saja mengumumkan untuk segera meluncurkan Realme Pad mini sebagai The Most Powerful Mini Tablet pada tahun ini, serta Realme Narzo 50i Prime dan Realme Watch 3 pada hari ini.

Selain itu pabrikan asal China ini juga kembali mengadakan acara offline tahunan Realme 828 Fan Festival. Ini sebagai perayaan 15 juta pengguna yang tersebar di Indonesia.

Tablet mini itu disebut-sebut telah ditunggu oleh anak muda sejak pertama kali diumumkan pada akhir 2021. Kehadiran perangkat juga sebagai strategi perusahaan dalam memenuhi AIoT 1+5+T.

Sebagai tablet pertama di Indonesia, Realme Pad Mini akan membawa banyak hal, seperti prosesor Unisoc T616 yang bertenaga, baterai besar 6.400mAh bersama Quick Charge 18W.

Semua teknologi dibungkus dalam bodi kompak yang terbuat dari bahan paduan aluminium premium. Di dalam kotak akan tersedia unit tablet, kabel USB Type-C, adaptor 18W Quick Charge, buku panduan cepat, dan kartu garansi.

Selain perangkat tersebut, Realme juga akan meluncurkan Narzo 50i Prime sebagai The Most Stylish Gaming Phone for Rp1 Million dan Realme Watch 3 sebagai The Largest Screen & Bluetooth Calling Smartwatch.

Ponsel pintar tersebut akan menawarkan Ultra Slim Dynamic Texture Design melalui bodi yang tipis. Sementara Realme Watch 3 akan menghadirkan pengalaman panggilan yang jernih melalui teknologi Bluetooth dan layar warna besar.