Jangan Sampai Salah Pilih Casing Ponsel

Ilustrasi casing smartphone.
Sumber :
  • posterburner.com

VIVA Tekno – Dewasa ini, ponsel menjadi sebuah benda yang sangat istimewa karena memiliki beberapa manfaat bagi penggunanya. Oleh sebab itu perangkat ini sangat dijaga agar bisa awet serta tahan lama.

5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia

Perawatannya sendiri bisa dilakukan secara internal maupun eksternal. Bicara perawatan dari luar, pengguna ponsel bisa memanfaatkan case untuk mencegah lecet atau baret pada ponsel.

Selain itu, penggunaan casing juga bisa mempercantik tampilan daripada perangkat karena pemilik ponsel bisa memilih desain atau gambar yang mereka sukai.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Material untuk casing juga harus yang mampu menyerap panas, terutama saat ponsel tengah bekerja keras seperti saat bermain game atau mengisi daya. Jadi ketika keadaannya menjadi panas, kita harus membuka kotak pelindung ponsel tersebut.

Tapi sebenarnya ada teknologi lain selain casing yang fungsinya kurang lebih sama. Olike Indonesia baru saja menghadirkan smart cutting machine  terbaru yaitu Olike HM18 Pro dan HM 47 Pro.
Ini merupakan sebuah mesin pintar serbaguna yang diciptakan untuk memotong anti gores maupun garskin body. Teknologinya bahkan mampu melakukannya terhadap lebih dari 19.000 semua merek dan tipe gadget.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Jadi bisa dikatakan anti gores dan garskin ini bisa digunakan untuk perangkat seperti smartphone, smartwatch, TWS, camera, hingga vape atau pod, dan dengan berbagi jenis film.

"Ease your Life, produk ini semakin menunjukkan apa arti dari slogan kami. Teknologi ini kami hadirkan demi mempermudah siapapun, termasuk konsumen yang ingin memasang pelindung di gadgetnya hingga pengembang bisnis aksesoris gadget," ujar PR Olike Indonesia, Anthoni Roderick, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Konsumen dapat memilih tipe anti gores maupun back ptotector yang diinginkan, seperti pro soft glass, flexible explosion proof, flexible anti-blue light, flexible matte dan lainnya.

Masing-masing anti gores dan back protector berkisar dari harga Rp49 ribu hingga Rp200 ribu untuk gadget berukuran besar. Sementara screen protectornya berjenis flexible film berbahan TPU, yang berbeda dengan tempered glass atau anti gores biasa.

TPU merupakan material bahan plastik yang elastis dibandingkan tempered glass yang berbahan padat. TPU juga dapat ditekuk yang memungkinkan untuk jenis ponsel lipat dan juga dapat menutup seluruh area layar.

Proses pemotongannya juga cepat dan presisi mengikuti bentuk atau lekukan gadget yang dipilih. Mesin memiliki akurasi pemotongan hingga 0,05 milimeter.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan penggunaan mesin ini, seperti mengurangi penyimpanan yang terlalu banyak, tidak perlu menyimpan stok dan menghabiskan ruang.

Pengunjung juga tidak perlu menunggu lama karena pemotongan yang efektif sesuai permintaan. Pengusaha juga bisa meningkatkan keuntungan karena kinerja penjualan meningkat dengan investasi rendah serta mampu mengurangi biaya tidak penting, biaya tenaga kerja dan limbah film.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya