Huawei Watch D, Wearable yang Diklaim Setara Alat Medis

Huawei Watch D.
Sumber :
  • Dok. Huawei

VIVA Tekno – Secara resmi pada hari ini, Senin, 29 September 2022, Huawei memperkenalkan jam tangan pintar Huawei Watch D ke Indonesia melalui konferensi pers virtual.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Huawei mengungkapkan, Huawei Watch D keluarannya ini telah dipersenjatai oleh berbagai kebutuhan kesehatan mulai dari pemindaian tekanan darah hingga pengukuran suhu kulit.

"Huawei Watch D ini adalah the first advanced Health Smartwatch with True Blood Pressure," ucap Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono di Zoom, Senin, 29 Agustus 2022.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Dalam mengukur tekanan darah pengguna, Huawei Watch D menggunakan fitur pompa mini dan double-layer airbag atau kantung udara pada bagian strap yang menjadikan kinerjanya menjadi sangat mirip dengan alat pengukur tekanan darah pada umumnya.

Oleh karenanya, Huawei mengklaim, wearable Watch D ini mampu mengukur tekanan darah dengan lebih akurat dengan tingkat error-nya yang hanya sekitar 3 mmHg.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

"Artinya, memiliki tingkat error yang selevel dengan peralatan medis." Tegas Edy.

Huawei mengklaim dalam pengukurannya, mereka menggunakan lebih dari 20 algoritma dan pengukuran ini juga telah melewati lebih dari 15.000 pengujian kepada subjek yang berbeda.

Kendati demikian, untuk mendapatkan hasil pengukuran tekanan darah yang akurat pengguna perlu memerhatikan beberapa hal. Diantaranya, memposisikan jam tangan pintar ini sejajar dengan ketinggian jantung.

Disatu sisi, Huawei juga menyebut mereka telah mempersenjatai Huawei Watch D ini dengan fitur Automatic Detection, yang memungkinkannya mengukur tekanan darah secara otomatis ketika posisi tangan diletakkan di dekat jantung.

Kemudian untuk fitur-fitur kesehatan lainnya yang dimiliki oleh Huawei Watch D meliputi, Weekly Management Report, ECG Detection, TruSeen 5.0++ Heart Rate Detection, Sp02 Monitoring, TruSleep Monitoring, All-day Stress Monitoring, Skin Temperature Detection, hingga 78 mode Workout.

Tidak berhenti sampai disitu, jam ini juga telah memiliki fitur Health Community yang memungkinkan para penggunanya untuk saling mengingatkan berinteraksi sebagai sesama pengguna yang tergabung di dalamnya.

Untuk penggunaan normal, Huawei mengklaim baterai dari Huawei Watch D ini dapat bertahan hingga 7 hari lamanya. Adapun, Huawei Watch D ini tersedia dalam varian warna hitam yang dibanderol dengan harga Rp5,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya