Ada Kabar Baru tentang iPhone 14 Pro Jelang Peluncurannya

Bocoran iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • macrumors.com

VIVA Tekno – Apple telah menetapkan 7 September 2022 sebagai hari pengumuman jajaran iPhone 14. Nah, mendekati hari peluncuran tersebut, rumor menunjukkan bahwa iPhone 14 Pro akan mendukung pengisian daya 30W.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter DuanRui, yang memiliki beragam catatan pelacakan tentang bocoran Apple, yang memposting bahwa seri iPhone 14 Pro dapat menggunakan daya pengisian 30W karena merek pengisi daya yang mulai mengirimkan “produk pengisi daya baru ke media, dan akan beriklan di video pengalaman seri iPhone 14.”

Lebih dalam, dia juga mengatakan, kabel data yang digunakan oleh produsen pengisi daya juga masih menggunakan port Lightning dan Apple berencana untuk mengubah port ke USB-C pada 2023 mendatang pada iPhone 15, mengutip dari situs 9to5mac, Selasa, 30 Agustus 2022.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Adapun, ini bukan pertama kalinya mendengar tentang pengisi daya 30W yang lebih cepat untuk iPhone 14 Pro. Pada bulan Maret lalu, analis kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo juga memposting bahwa Apple akan merilis pengisi daya GaN berikutnya pada tahun 2022, yang mendukung sekitar 30W dan memiliki desain faktor bentuk baru.

Kendati raksasa teknologi tersebut telah merilis opsi pengisi daya 35W GaN baru untuk M2 MacBook Air yang didesain ulang, tetapi tidak mengejutkan jika iPhone 14 Pro yang akan datang nantinya akan mendukung kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, karena banyak produsen smartphone lainnya yang menawarkan waktu pengisian daya yang sangat cepat.

Apple Bagi-bagi Undangan

Tidak kalah ketinggalan, pengguna Twitter Kioriku, yang memprediksi dengan tepat bahwa iPhone 13 dapat membuka kunci hanya dengan mata pengguna saat mengenakan topeng, juga percaya bahwa iPhone berikutnya akan mendukung pengisian daya 30W untuk "batu bata 30W atau lebih tinggi untuk bit pertama siklus pengisian daya", lalu  “turun ke 27-25W.” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, pengisi daya GaN pertama Apple telah diumumkan pada tahun lalu dan merupakan adaptor daya USB-C 140W untuk MacBook Pro 16-inci yang baru, yang dimana teknologi GaN ini memungkinkan pengisi daya yang lebih kecil, lebih ringan, dan lebih hemat daya daripada pengisi daya berbasis silikon.

Meskipun demikian, pengisi daya yang lebih kuat dan efisien terdengar seperti rencana yang bagus, tetapi Apple juga kerap mengubah kemampuan penuh adaptor setiap tahunnya. Misal, iPhone 11 Pro mendukung pengisi daya 18W, 12 Pro hadir dengan adaptor 20W baru, dan sekarang dikabarkan pengisi daya GaN 30W.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya