Ini Keuntungan Beli Smartphone Bergaransi Resmi

Ilustrasi smartphone atau ponsel pintar.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Saat ini smartphone seolah sudah menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari. Perangkat canggih itu nyaris tidak pernah lepas dari genggaman pemiliknya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Tingginya kebutuhan masyarakat akan peranti tersebut, membuat para produsen gencar menghadirkan berbagai jenis dan model. Harga yang ditawarkan, sesuai dengan spesifikasi dan kemampuannya.

Keinginan untuk memiliki smartphone yang canggih namun didapatkan dengan harga murah, menjadi impian banyak orang. Beberapa kemudian rela membeli produk, yang tidak dilengkapi dengan garansi resmi.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Padahal, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan konsumen saat membeli produk smartphone yang dibekali dengan garansi resmi. Berikut daftarnya, dikutip dari keterangan resmi Teletama Artha Mandiri, Selasa 30 Agustus 2022.

Vivo X80 di Erafone.

Photo :
  • Dok. Vivo
Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

1. Layanan Purna Jual yang Mumpuni
Smartphone bergaransi resmi didukung layanan purna jual yang juga resmi, yang akan memberikan rasa aman pada konsumen terkait kerusakan yang mungkin terjadi. Smartphone akan segera diperbaiki menggunakan peralatan lengkap, dan quality control yang mumpuni.

2. Memberikan Pengalaman Terbaik 
Smartphone dengan garansi resmi telah melalui proses yang ditetapkan berbagai pihak berwenang terkait. Kualitas produk dijamin jelas, software yang dipakai sudah pasti aman, minim iklan dan aplikasi bloatware yang biasanya membuat smartphone jadi lemot.

3. Nomor IMEI Dijamin Terdaftar
Peraturan pengendalian IMEI yang ditetapkan pemerintah menyasar smartphone black market atau BM, lantaran IMEI tak teregistrasi di Kementerian Perindustrian. Nomor IMEI yang tidak teregistrasi membuat kamu jadi tak bisa menggunakan layanan seluler di Indonesia.

Sebaliknya, dengan membeli smartphone bergaransi resmi maka nomor IMEI smartphone sudah pasti teregistrasi di Kemenperin. Nomor ini bukan semata untuk kebutuhan dagang dan untuk mengetahui jenis smartphone, namun juga untuk keamanan perangkat yang digunakan.

Demi kenyamanan dan keamanan pengguna yang maksimal, TAM menyarankan untuk membeli smartphone bergaransi resmi di gerai resmi seperti Erafone. Lokasinya yang tersebar di banyak kota besar di Indonesia, juga memudahkan pengguna untuk klaim garansi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya