iPhone Berhasil Tumbangkan Ponsel Android

Ilustrasi iPhone dan Android.
Sumber :

VIVA Tekno – iPhone berhasil tumbangkan ponsel Android di pasar Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya. Temuan ini diungkapkan oleh firma riset Counterpoint.

Tampilan Baru WhatsApp

Temuan ini diungkapkan oleh firma riset Counterpoint, yang menemukan jumlah pengguna iPhone di AS merepresentasikan lebih dari 50 persen pasar AS mengungguli pengguna Android, seperti dilansir dari situs 9to5mac, Minggu, 4 September 2022.

Tentu temuan ini merupakan hal yang sangat berarti bagi Apple, mengingat sebelum-sebelumnya, baik dalam kancah internasional maupun AS, Android selalu berhasil mengungguli Apple.

Apple Plans to Launch Foldable Devices in 2025 and 2026

Lebih dalam, temuan ini tidak hanya berlaku pada perangkat. Melainkan, Apple juga menang dalam segi kompetisi ponsel berfitur Android.

Dalam rentang waktu 2018 hingga 2019, pengguna iPhone dapat dikatakan secara pertumbuhan masih landai yakni hanya sekitar 35 persen dan mulai menanjak secara perlahan pada 2021 dan melejit sangat tinggi pada tahun 2022 yang peningkatannya hingga mencapai 50 persen.

Apple Mau Keluarkan 2 Perangkat Lipat, Hanya Dijual untuk Orang Super Kaya

Diprediksi, temuan ini bertalian dengan suksesnya penjualan seri iPhone 13 di AS.

Belum lagi, perlu dicatat bahwa peningkatan tersebut hanya merepresentasikan para pengguna Android yang beralih menggunakan iPhone.

Oleh karenanya, temuan ini menjadi pemecut serius bagi Android untuk kembali merebut takhta mereka di AS.

Belum lagi, hanya dalam hitungan hari Apple akan segera merilis iPhone terbaru mereka, iPhone 14 yang diklaim akan menjadi game changer produk iPhone.

Diprediksi, Apple akan menyematkan seri iPhone 14 ini dengan banyak pembaruan. Misal, lenyapnya notch, tampilan layar Always on Display, dan chipset terbaru A16 Bionic pada iPhone 14 Pro.

Sebagai informasi tambahan, Apple telah mengumumkan bahwa seri iPhone 14 akan hadir dalam acara Apple "Far Out" yang digelar pada 7 September mendatang. Dimana, akan terdapat empat model baru yang akan diperkenalkan disana, mulai dari iPhone 14 reguler, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, hingga iPhone Plus/Max terbaru mereka yang diprediksi akan menggantikan iPhone seri Mini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya