Intel: Saat Ini, 1 Juta PC Terjual per Hari

Suasana Indocomtech 2008
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Dalam pertemuan investor tahunan, Paul Otellini, Chief Executive Officer Intel Corp menyebutkan bahwa penjualan PC dan prosesor akan terus tumbuh di waktu yang akan datang.

Disebutkan, satu juta unit PC terjual per hari dan angka ini akan berlipat ganda pada 2014 mendatang. Ini berarti kabar gembira baik bagi Intel ataupun perusahaan komponen lainnya.

“Pada 2010, untuk pertama kalinya, penjualan PC berhasil melampaui angka satu juta per hari,” kata Otellini, seperti dikutip dari XbitLabs, 18 Mei 2010. “Satu juga PC per hari dibuat, dikirimkan, dan dijual di pasar. Empat tahun mendatang, angka tersebut akan berlipat ganda.”

Pemimpin perusahaan pembuat mikroprosesor terbesar di dunia tersebut memperkirakan, pada 2010, akan ada sekitar 700 juta unit PC terjual per tahun.

Meski demikian, PC desktop dan notebook bukanlah sumber pemasukan utama bagi Intel. Menurut Otellini, netbook, tablet, smart TV dan produk lainnya yang akan membantu meningkatkan pendapatan dan keuntungan perusahaan.

Menurut lembaga riset Gartner, pertumbuhan rata-rata tahunan untuk PC desktop akan mencapai 2,4 persen dari 2010 hingga 2014. Di saat yang sama, pertumbuhan netbook akan mencapai sekitar 15 persen. Adapun menurut perkiraan firma riset InStat, pertumbuhan tablet PC sendiri akan mencapai 73 sampai 88 persen.

Untuk mencapai pertumbuhan substansial di berbagai macam perangkat, Intel berencana tetap menginvestasikan jutaan dolar untuk manufaktur dan pengembangan teknologi proses baru. Selain itu, mereka juga akan memperkuat lini software dan layanan lainnya.

“Sangat penting bagi Intel untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari sisi software untuk membedakan kami dengan yang lain. Inilah alasan, mengapa perusahaan terus mendorong usaha pengembangan software,” ucap Otellini. (hs)

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi
Nikita Willy dan Indra Priawan

Nikita Willy Ungkap Sifat Asli Indra Priawan Sebelum Menikah

Baru-baru ini, Nikita Willy membuat pengakuan yang cukup mengejutkan tentang sifat asli sang suami, Indra Priawan. Dalam sebuah konten video yang diunggah di YouTube

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024