Huawei Mate 50 Dukung Pengiriman Pesan Lewat Satelit

Huawei Mate 50.
Sumber :
  • Theverge.com

VIVA Tekno – Huawei telah mengumumkan bahwa ponsel seri Mate 50 dan Mate 50 Pro milik mereka telah mendukung pengiriman pesan melalui satelit.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Dalam hal ini, pengguna dapat mengirimkan pesan dan memanfaatkan navigasi berkat jaringan satelit global BeiDou China.

Artinya, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi di area yang tanpa sinyal seluler.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Dilansir dari situs The Verge, Rabu, 7 September 2022, Huawei Mate 50 merupakan seri flagship dari Huawei yang dipersenjatai oleh Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan kapasitas RAM sebesar 8GB.

Huawei Mate 50 hadir dengan layar sebesar 6.7 inci dengan refresh rate hingga 90Hz. Sementara, Huawei Mate 50 Pro dengan layar yang sedikit lebih luas, 6.74 inci OLED display dan 120Hz refresh rate.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Perihal kamera, keduanya dibenamkan kamera utama berkapasitas 50 MP dengan bukaan lensa mulai dari f/1.4 hingga f/4, kamera ultrawide 13 MP f/2.2, dan lensa telephoto.

Lebih dalam, untuk seri Pro mendapatkan upgrade 64 MP kamera yang ditingkatkan yang mampu melakukan zoom digital 200 kali. Sedangkan, pada Mate 50 standar hanya menawarkan zoom digital 100 kali dengan sensor 12 megapiksel beresolusi lebih rendah.

Komunikasi berbasis satelit belakangan memang tengah ramai diperbincangkan. T-Mobile dan SpaceX baru-baru ini telah mengumumkan kemitraan mereka dengan tujuan untuk menghadirkan fitur ini kepada pelanggan T-Mobile melalui satelit Starlink.

T-Mobile mengatakan sistemnya akan memungkinkan pengiriman pesan teks dan bahkan gambar.

Sedangkan, berdasarkan deskripsi sistem Huawei, sepertinya ponsel Mate 50 hanya akan dapat mengirim pesan melalui satelit, dan tidak akan dapat menerimanya.

Adapun, SMS berbasis satelit bertujuan untuk menyediakan koneksi darurat di tempat-tempat tanpa sinyal untuk mendapatkan pesan mendesak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya