Sederet Sistem Pengoperasian Terbaru yang Dirilis Apple

Undangan untuk acara Apple pada 7 September 2022.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Apple telah secara resmi merilis sistem pengoperasian terbaru mereka. Berjejer disana, Apple merilis mulai dari sistem iOS 16, iOS 15.7, iPadOS 15.7, dan WatchOS 9.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Pembaruan terbaru iOS tersebut pertama kali diumumkan pada Juni lalu, tepatnya pada gelaran WWDC 2022. iOS 16 tersebut dapat digunakan maksimal pada iPhone 8 dan model iPhone terbaru setelahnya.

Ada cukup banyak pembaruan yang dibawa Apple ke sistem operasi iOS 16 mulai dari screen lock yang disertai widget, fitur membatalkan dan mengedit iMessage, hingga aplikasi "Home" baru.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Selain itu, bagi iPhone yang tidak dapat memperbarui sistemnya ke iOS 16, Apple juga turut merilis iOS 15.7 yang ditujukan untuk membenahi masalah keamanan dan kelemahan dari kontak, map, safari, shortcuts, dan WebKit, mengutip dari situs GSM Arena, Rabu, 14 September 2022.

Sementara itu, untuk perangkat iPad, Apple menghadirkan sistem iPadOS 15.7 yang juga membenahi masalah serupa, dan ini mungkin pembaruan cabang 15.x terakhir yang akan kita lihat sebelum iPadOS 16 akhirnya keluar.

Apple Bagi-bagi Undangan

Adapun, iPadOS 16 ini terpaksa harus tertunda karena masalah dengan fitur multiasking Stage Manager baru. Apple mengkonfirmasi penundaan tersebut, dan rumor mengatakan bahwa kami akan disuguhi iPadOS 16.1 secara langsung yang mungkin paling cepat akan datang pada bulan depan.

WatchOS 9 juga diluncurkan, menghadirkan watch face terbaru, notifikasi yang didesain ulang, dukungan terhadap tahapan tidur dalam fitur sleep tracking, dan aplikasi meditasi baru yang akan memungkinkan pengguna untuk melacak kebutuhan tubuh atas meditasi, vitamin, dan suplemen.

Ada juga opsi latihan khusus baru di aplikasi Workout. Adapun, pembaruan WatchOS 9 ini akan dapat dinikmati pada Apple Watch Series 4 dan model yang lebih baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya