4 Rekomendasi iPhone Terbaik 2022 untuk Kantong Mahasiswa

iPhone 11.
Sumber :
  • Variety

VIVA Tekno – Belakangan iPhone tengah ramai menjadi pembahasan setelah Apple merilis smartphone terbaru mereka yakni iPhone 14 dengan beragam fitur unik dibanding versi sebelumnya. Tentu setelah perilisan tersebut, harga-harga iPhone terdahulu akan mengalami penurunan sedikit lebih murah.

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Meski mengalami penurunan harga, bukan berarti iPhone keluaran terdahulu juga mengalami penurunan performa sehingga menganggu pengguna saat dipakai pada tahun 2022. Lantas, apa saja deretan iPhone tersebut? mari simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi iPhone 2022

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

1. iPhone 11

iPhone 11.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda

Rekomendasi pertama yakni iPhone 11, smartphone ini telah didukung performa lebih kencang jika dibandingkan generasi sebelumnya, berkat chipset A13 Bionic yang dipadukan RAM berkapasitas 4GB dengan beberapa pilihan media penyimpanan dan baterai sebesar 3.110 mAh HP ini diyakini dapat menemani keseharian kamu.

Selain itu, iPhone 11 juga telah didukung sistem kamera 12 MP, kamera wide dan ultra wide sehingga untuk kamu yang senang fotografi, iPhone satu ini sangat direkomendasikan.

2. iPhone 12 mini

iPhone 12 mini

Photo :
  • flickr

Untuk rekomendasi berikutnya adalah iPhone 12 mini. Meski berada di bawah seri iPhone 13. iPhone 12 mini sendiri sudah dibekali layar dengan panel OLED Super Retina XDR berukuran 5.4 inci yang memiliki resolusi FHD+

Untuk performa, iPhone 12 mini menggunakan chipset A14 Bionic yang dipadukan RAM berkapasitas 4GB. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri sebesar 2,227 mAh yang dibekali sistem pengisian daya fast charging 20W. iPhone 12 mini sendiri bisa menjadi pilihan kamu dengan bujet menengah.

3. iPhone XR

iPhone XR dinilai cocok untuk menjadi pilihan kamu dikarenakan iPhone ini memiliki desain yang kekinian dengan tampilan bezel tipis dan notch lebar. Untuk layarnya sendiri,iPhone XR sudah dibekali layar IPS Liquid Retina berukuran 6.1 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan untuk mendukung performanya, iPhone XR dipersenjatai chipset A12 Bionic yang dipadukan RAM 3GB dan kapasitas baterai sebesar 2942 mAh.

4. iPhone X

Rilis pada tahun 2017, iPhone X adalah iPhone generasi pertama yang tidak memiliki home button. Selain itu iPhone X juga iPhone pertama yang memiliki face ID dan true deep sensor. iPhone X dibekali RAM 3GB dengan chipset A12 Bionic, yang sangat mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari kamu sampai beberapa tahun kedepan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya