iPhone 14 Baru Saja Dirilis, Rumor iPhone 15 Bermunculan

Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Meski iPhone 14 baru saja dirilis, rumor mengenai iPhone 15 mulai bermunculan. Analis Ross Young menulis di media sosial Twitter, berharap bahwa semua iPhone yang akan dirilis pada 2023 akan memiliki Dynamic Island.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Perlu diketahui bahwa fitur Dynamic Island saat ini hanya hadir untuk varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Young berharap fitur terbaru untuk iPhone itu akan ada di semua lini seri iPhone 15.

Jika benar, Dynamic Island akan menjadi standar untuk semua iPhone baru, memungkinkan Apple untuk sepenuhnya menggantikan takik yang pertama kali diperkenalkan Apple pada  iPhone X pada 2017.

iPhone 15 Turun Harga di iBox

Young juga menunjukkan bahwa iPhone 15 dasar masih tidak akan datang dengan layar LTPO 120Hz dengan alasan rantai pasokan tidak mendukungnya, menurut laman The Verge, Senin, 19 September 2022.

5 HP China yang Setara dengan iPhone 15, Ada Ponsel Gaib

Fitur always-on di iPhone 14 Pro Max.

Photo :
  • The Verge

Itu merupakan material yang memungkinkan layar menampilkan fitur always-on atau selalu aktif dan umpan balik ProMotion yang tajam.

Dynamic Island sendiri adalah potongan hitam berbentuk pil di bagian atas iPhone 14 Pro yang menampung susunan kamera perangkat.

Apple dengan cerdik memadukan potongan dengan UI (User Interface) lainnya menggunakan animasi yang membuat Dynamic Island tampak lebih besar saat user berinteraksi dengannya.

Ini juga menampilkan pemberitahuan dan memungkinkan pengguna memantau Aktivitas Langsung, seperti skor olahraga atau status perjalanan transportasi online di bagian atas layar.

Menambahkan Dynamic Island ke iPhone 15 dapat membuat peningkatan ke model dasar di tahun depan menjadi lebih menarik daripada membuat lompatan kecil seperti dalam kasus iPhone 13 ke iPhone 14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya